Usai berstatus tersangka atas kasus video prank sembako berisi sampah, Ferdian Paleka (21), M Aidil (21), dan Tubagus Fadilah (20) akhirnya dibebaskan dari tahanan. Sebab, para korban video prank itu telah mencabut laporan mereka sehingga proses hukum dihentikan. Namun, Ferdian Paleka akan kembali dipanggil sewaktu-waktu oleh pihak kepolisian. Bukan sebagai tersangka, lantas atas kasus apa Ferdian Paleka berencana kembali dipanggil?

Baca Juga : Anis Baswedan perpanjang Masa PSBB

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung AKBP Indragiri mengemukakan, saat ditahan, Ferdian Paleka sempat mengalami perundungan. Indragiri memastikan kasus itu terus akan diproses. “Ya, seperti kita ketahui bersama bahwa kasus perundungan yang sebelumnya itu kita proses juga,” ujar dia di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6/2020). Ferdian sewaktu-waktu dapat dipanggil kembali. “Kita nantinya akan memanggil yang bersangkutan sebagai saksi,” tutur Indragiri.

Namun, di sisi lain, Ferdian mengatakan, kasus perundungan itu telah diselesaikan. “Itu sudah selesai, enggak ada masalah lagi,” kata Ferdian ketika dibebaskan, Kamis (4/6/2020). Kuasa hukum Ferdian, Rohman Hidayat, pun menyatakan hal serupa. “Kami apresiasi setinggi-tingginya, kepada Polrestabes Bandung, kepada Pak Kapolres, kepada Pak Kasat, Kanit, dan jajarannya, yang bekerja keras dan merespons kejadian perundungan yang menimpa Ferdian sampai selesai,” ucap dia. Meski demikian, polisi telah menyatakan akan kembali memanggil Ferdian sebagai saksi untuk mengusut kasus ini hingga tuntas.

Baca Juga : Gubernur New York Minta Pedemo George Floyd Dites Corona

Seperti diketahui, medio Mei 2020, Ferdian Paleka dan teman-temannya dirundung oleh para tahanan lain di ruang tahanan Polrestabes Bandung. Saat aksi perundungan berlangsung, seseorang merekam dengan ponsel. Dalam video perundungan, Ferdian dan rekannya dimasukkan ke tempat sampah. Mereka juga disuruh melakukan push up dan scout jump dengan disaksikan tahanan lainnya. Tak berhenti di situ, Ferdian diminta mengucapkan “Aing beledug (saya bodoh)” dan diikuti oleh dua teman Ferdian lainnya.

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here