[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Rabu sore.

Dari 15 orang yang positif COVID-19, ada 11 di antaranya santri Pondok Pesantren Modern Gontor Darussalam Kampus 2 yang berada di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Sejumlah 11 santri tersebut merupakan 60 santri yang sebelumnya diisolasi di Wisma Darussalam Gontor pusat, karena reaktif setelah menjalani rapid test. Demikian video pemberitaannya pada Fokus, 16 Juli 2020.

Sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, 11 santri Gontor yang positif COVID-19 akan segera menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Indrapura Surabaya. Sementara empat orang lainnya yang terkonfirmasi positif COVID-19, menjalani isolasi di RSUD dr Harjono Ponorogo.

“11 kasus ini adalah hasil trasing dari santri Gontor yang terkonfirmasi positif beberapa waktu yang lalu, kemudian kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan, keluar hasilnya 11 dinyatakan konfirm,” ujar Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo.

Meski ada penambahan 11 santri yang terkonfirmasi positif, tetapi ada kabar baiknya, 10 dari 11 santri Gontor Kampus 2 yang sebelumnya dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Darurat Indrapura Surabaya, dinyatakan sembuh.

Sampai saat ini total warga Ponorogo yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 97 orang, 44 orang di antaranya sembuh dan empat orang meninggal dunia.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here