[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mencatat kenaikan kasus sembuh Covid-19 di Kota Depok. Data terakhir per Kamis (16/7), persentase kasus sembuh di Kota Belimbing mencapai 78,79% atau berjumlah 728 dari total 924 kasus positif.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut, jumlah atau persentase kasus sembuh di kotanya lebih tinggi dibanding kasus sembuh di Provinsi Jawa Barat dan nasional.

“Data per tanggal 16 Juli 2020, (kasus sembuh) mencapai 78,79%, persentase ini lebih tinggi dari Provinsi Jawa Barat 38,87% dan nasional 48,8%,” kata Idris dalam keterangannya, Jumat (18/7).


Selain itu, Idris juga turut membandingkan persentase kasus meninggal karena Covid-19 di Kota Depok yang berdasarkan catatannya, lebih rendah dari kasus meninggal di tingkat nasional.

Per waktu yang sama, lanjut dia, kasus meninggal karena Covid-19 di Kota Depok hanya berjumlah 36 kasus, atau 3,6 persen dari total keseluruhan kasus positif. Jumlah itu lebih tinggi dari Jabar dengan 3,5 persen namun lebih rendah dari nasional yang sebesar 4,7 persen.

“Perhitungan tersebut dihitung dari kasus yang meninggal dibagi jumlah terkonfirmasi positif,” kata Idris.

Idris menyebutkan kasus meninggal di Kota Depok terus menurun dari waktu ke waktu, terutama dalam empat bulan terakhir.

Berdasarkan catatannya, per 31 Maret persentase kasus meninggal di Depok mencapai 11,6 persen. Lalu pada akhir April menjadi 6,2 persen. Selanjutnya, pada 31 Mei menjadi 5,4, sebelum kemudian pada akhir Juni menjadi 4,4 persen. Terakhir, per 16 Juli lalu baru mencapai 3,8 persen.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here