[ad_1]

Jerez de la Frontera

Alex Marquez akan menjadi satu-satunya pebalap Repsol Honda di MotoGP Andalusia, akhir pekan ini. Menyusul cederanya Marc Marquez.

Marquez mengalami retak tulang lengan atas setelah kecelakaan hebat di Tikungan 4 Sirkuit Jerez saat balapan MotoGP Spanyol memasuki lap ke-21, Minggu (19/7/2020). Juara dunia delapan kali itu mesti menjalani operasi dan belum diketahui kapan bisa comeback.

Ini artinya Marquez dipastikan absen pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga akan digelar di Jerez. Meski begitu, Honda tidak akan merekrut pengganti Marc Marquez di balapan tersebut sehingga sepenuhnya mengandalkan Alex Marquez dalam mendulang poin. Demikian diwartakan Autosport.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya Marquez absen di balapan kelas premier karena cedera. Sejak debut di MotoGP pada 2013, pebalap Spanyol itu telah membuat 128 start dengan 56 kemenangan.

Ketiadaan Marquez memukul kesempatan Repsol Honda untuk mendulang poin maksimal di balapan-balapan ke depan. Pasalnya, Alex Marquez tidak cukup menjanjikan setelah hanya meraih empat poin hasil finis ke-12 di Spanyol.

“Aku hanya akan harus melakukan pekerjaanku,” ucap Alex Marquez menatap seri Andalusia dikutip GPOne.

“Aku sepenuhnya bukan pebalap nomor satu Honda karena HRC memiliki pebalap-pebalap yang kencang dan tangguh seperti Nakagami dan Crutchlow. Aku yakin bahwa kami semua akan bekerja sama untuk menjadi tangguh.”

Sementara itu belum jelas apakah LCR Honda akan menurunkan pebalap pengganti untuk Crutchlow, yang dijadwalkan naik meja operasi akibat jatuh di sesi warm-up lap. Pebalap Inggris itu akan diperiksa lebih dulu sebelum diputuskan akan balapan atau tidak.

Simak Video “Sebelum Jatuh, Marquez Ngegas dari Posisi 18 ke Posisi 3 di MotoGP Spanyol
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here