[ad_1]

Brighton

Manchester City berpesta gol di markas Brighton & Hove Albion. The Citizens membantai The Seagulls 5-0, dengan Raheem Sterling mencetak hat-trick.

Pekan ke-35 Liga Inggris menyajikan laga Brighton vs Man City di Amex Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim disiarkan langsung Mola TV via link berikut ini.

City sudah unggul 2-0 di paruh pertama lewat gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Tim tamu mendominasi 45 menit awal dengan 13 kali percobaan tembakan dan 67 penguasaan bola, sementara Brighton tercatat hanya melakukan 3 tendangan dan menguasai bola sebesar 3 persen.

Di babak kedua, tim tamu menambah skor lewat dwigol Sterling serta satu gol Bernardo Silva. City mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-0 atas Brighton.

Jalannya Pertandingan

City mendapat kans mencetak gol pertama di menit kedelapan. Gabriel Jesus melepaskan tembakan di kotak penalti Brighton, tetapi upayanya masih bisa digagalkan pemain bertahan tuan rumah, Lewis Dunk.

Hingga memasuki menit ke-20, City terus mengepung pertahanan Brighton. Satu menit berselang, gol yang dinantikan tim tamu akhirnya tercipta.

Raheem Sterling menjadi pencetak gol pertama City ke gawang Brighton. Berawal dari kerja samanya dengan Jesus, Sterling mampu menendang bola dari kotak penalti yang mengecoh kiper Mathew Ryan. Skor 1-0 untuk The Citizens.

City hampir menggandakan keunggulannya melalui sepakan Benjamin Mendy di menit ke-22, serta upaya Sterling enam menit berselang. Namun, percobaan keduanya masih belum membuahkan hasil.

Jesus mengancam lewat tendangannya di dekat gawang Brighton. Bola masih mengenai kaki pemain belakang The Seagulls, sebelum melayang ke mistar gawang Brighton.

Gol kedua City tercipta di menit ke-44. Kali ini Jesus tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya.

Dimulai dari tendangan sudut Kevin de Bruyne, bola disundul Rodri sebelum sampai di kaki Jesus yang langsung menendang bola masuk ke gawang Brighton. City menjauh 2-0, sekaligus menjadi skor akhir di babak pertama.

Seusai turun minum, City terus menggempur barisan belakang Brighton. Tendangan bebas De Bruyne masih membentur tiang gawang tim tuan rumah.

City mencetak gol ketiganya di menit ke-53. Sterling kembali menjebol gawang Brighton.

Berawal dari umpan lambung Riyad Mahrez di sisi kanan, Sterling menyambut bola operan tersebut dengan tandukannya yang merobek jala Brighton. City unggul 3-0.

Tiga menit berselang, City membuat skor berubah menjadi 4-0. Gol keempat The Sky Blues tercipta lewat kaki Bernardo Silva.

Pemain asal Portugal itu mendapatkan bola muntah yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Ryan di kotak penalti Brighton. Silva tanpa kesulitan menembak bola ke gawang dan menjadi gol.

City tak mengendurkan serangannya meski sudah unggul empat gol. Mahrez nyaris membobol gawang Brighton di menit ke-78 usai lepas dari adangan Ryan. Bola tendangannya ke gawang kosong masih belum menemui sasaran.

Sterling mencatatkan hat-trick di laga kali ini pada menit ke-81. Gol ketiganya itu dicetaknya melalui sundulan di depan gawang Brighton, usai memenangi duel di udara dengan Adam Webster.

Gol kelima City yang dicetak Sterling menjadi penutup duel Brighton vs Man City. Laga tuntas dengan kemenangan The Sky Blues 5-0.

[Gambas:Opta]

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Mathew Ryan; Martin Montoya (Tariq Lamptey 59′), Adam Webster, Lewis Dunk, Bernardo; Aaron Mooy, Davy Propper (Dale Stephens 59′), Yves Bissouma, Leandro Trossard (Alireza Jahanbakhsh 70′); Aaron Connolly (Neal Maupay 59′), Pascal Gross (Daniel Burn 78′).

Manchester City: Ederson Moares; Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 64′), Aymeric Laporte, Eric Garcia (John Stones 72′), Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodri (Fernandinho 72′), Kevin De Bruyne (David Silva 64′); Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Phil Foden 63′), Riyad Mahrez.

Simak Video “Manchester City Tertarik Rekrut Ben Chilwell
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here