Magelang – Kawasan Wisata Bukit Rhema atau yang dikenal sebagai Gereja Ayam melakukan simulasi Protokol Kesehatan demi menyambut wisatawan di Era New Normal. Diketahui dari Data statistik Gereja Ayam sendiri merupakan lokasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan sepanjang 2017 sampai 2019 karena Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang menggunakan Lokasi Gereja Ayam sebagai Lokasi Shooting. 

Jalan Ke Gereja Ayam

Ada 2 Jalan menuju Gereja Ayam, melalui Desa Kembanglimus dan Desa Karangrejo. Menurut reporter lapangan kami bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lokasi bisa melalui Desa Karangrejo yang sudah siap dengan Protokol kesehatan. Jalan melalui Karngrejo juga sudah sangat baik ketimbang jalan dari Desa Kembanglimus Dusun Gombong yang cenderung tidak terawat. 

Baca Juga : Kementrian PNARB Minta Instalasi 

Protokol Untuk Internal

“Protokol yang diberlakukan tidak hanya untuk visitor saja, namun juga untuk karyawan Internal” ucap Dimas selaku PR Kawasan Wisata Bukit Rhema. Dalam simulasi penerimaan Kunjungan wisatawan hal utama yang mendasar menurut Kawasan Wisata Bukit Rhema dimulai dari standard Kesehatan Karyawan. Karyawan yang sakit atau tidak Fit direkomendasikan untuk tidak masuk. Jadi Hanya karyawan yang sehat dan Fit yang akan bertugas. Kemudian standard keamanan karyawan seperti Face Shield, Sarung Tangan, dan Masker wajib digunakan selama bekerja.

  

Protokol Wisatawan

Kawasan wisata Bukit Rhema atau Gereja Ayam sangat mendukung pembayaran cash less melalui GOPAY, DANA, Shoppe pay, dan Semua Kartu Debit Bank Indonesia. Selain itu pembelian tiket melalui Aplikasi Traveloka, TADA, Shopee discount 60% menstimulus wisatawan agar melakukan transaksi pembelian tiket online. Standard lain yang ditetapkan seperti Suhu Badan 37 derajat celcius bagi wisatawan yang boleh masuk ke Kawasan Wisata, lebih dari itu Wisatawan tidak diperbolehkan masuk. Kemudian Cuci Tangan sebelum masuk Ke dalam Gedung sudah diterapkan sangat baik di Gereja Ayam.

Jaga Jarak Aman Dan Area Wajib Masker

Di dalam Kawasan Wisata Gereja Ayam juga terdapat aturan Jaga Jarak yang diterapkan agar wisatawan tetap menikmati namun aman selama di Lokasi. Protokol ini di implementasikan mulai dari jumlah orang yang boleh masuk di transport Jeep, Jarak Antrian, dan Jarak tempat Duduk. Selama di Kawasan Wisata Bukit Rhema Gereja Ayam, Wisatawan juga diwajibkan untuk menggunakan Masker, teguran yang humanis diterapkan apabila ada wisatawan yang lupa menggunakan masker. ” Ini semua kami lakukan untuk persiapan penyambutan wisatawan” Ucap Dimas menjelaskan bahwa Kunjungan Gubernur Jawa Tengah beberapa waktu lalu juga sinyal akan kembali aktif lagi Lokasi wisata di masa New Normal. 

Tiket Pre Sale Discount 60%

Saat ini memang Bukit Rhema masih tutup namun dari Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Destinasi Wisata diminta untuk melakukan simulasi protokol kesehatan. Bagi kalian yang ingin membeli tiket pre Sale Ke Gereja Ayam bisa membeli Tiket melalui Aplikasi TADA dengan discount 60%. Bagi Kalian yang tertarik [Klik Disini] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here