[ad_1]

Barcelona

Masa depan Quique Setien di Barcelona diragukan akibat kesulitannya musim ini. Tapi Setien optimistis dirinya masih akan melatih Barcelona musim depan.

Entrenador berusia 61 tahun itu direkrut Barca untuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari silam. Selama 21 pertandingan, Setien mencatatkan 14 kemenangan, empat seri, dan tiga kekalahan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, Barca sudah terhenti di perempatinal Copa del Rey dan kini terancam kehilangan gelar juara LaLiga usai tercecer dalam persaingan dengan Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona masih berjuang untuk melaju ke perempatfinal usai seri 1-1 di markas Napoli pada leg I babak 16 besar.

Quique Setien terikat kontrak sampai 2022 di Camp Nou. Meski demikian, posisi Setien dibayangi oleh Xavi Hernandez, yang digadang-gadang sebagai pelatih Lionel Messi cs di masa depan.

“Sudah pasti, saya lihat diri saya melatih Barca pada musim depan,” Setien mengungkapkan dikutip Omnisport. “Saya sudah mengalami hal seperti ini sebelumnya.”

“Realitanya adalah ekspektasinya tidak tercapai, atau belum, tapi pekerjaan yang sudah tuntaslah yang harus dinilai. Ini adalah apa yang saya pahami, atau apa yang saya ingin lihat untuk dinilai. Sudah pasti, saya memikirkan tentang kelanjutan pada tahun depan.”

Saat ini Barcelona tertinggal empat poin dari Madrid di klasemen Liga Spanyol. Madrid dipastikan menjadi juara Liga Spanyol apabila mengalahkan Villarreal di Santiago Bernabeu, Kamis (17/7/2020) dinihari WIB.

“Saya ikut bertanggung jawab, tapi tidak semuanya. Menemukan yang bersalah selalu fokus pada pelatih. Saya tidak merasa kami buruk, cuma tiga seri [sejak kompetisi dimulai lagi]. Kredit kepada Madrid karena memenangi setiap pertandingan,” imbuh Quique Setien.

Simak Video “Barcelona Masih Percaya Setien
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here