[ad_1]

Setiap bulan, lebih dari 2 miliar orang mengunjungi YouTube – itu hampir sepertiga dari semua orang di internet. Setiap hari, orang menonton lebih dari 1 miliar jam video di YouTube. Ada versi lokal YouTube di lebih dari 100 negara, dan Anda dapat menavigasi YouTube dalam lebih dari 80 bahasa.

Semua ini untuk mengatakan bahwa jika Anda tidak melakukan SEO untuk YouTube, Anda kehilangan peluang besar.

Kata kunci

Tempat pertama untuk memulai, seperti biasa, adalah kata kunci Anda. Anda mungkin memiliki beberapa penelitian kata kunci SEO yang dilakukan sebelum ini, dan itu akan membantu, tetapi setelah Anda mengetahui apa yang akan terjadi dengan video Anda, Anda dapat memperbaiki kata kunci Anda dengan menggunakan fungsi pencarian YouTube. Cukup masukkan kata kunci Anda ke bilah pencarian, dan keluar akan muncul beberapa saran. Gunakan ini untuk membangun gagasan tentang jenis kata kunci yang harus Anda masukkan dalam judul, deskripsi, tag video, dll.

Judul

Lihat, ini adalah dasar-dasar SEO dan itu tidak berubah hanya karena itu YouTube. Kata kunci yang tepat tidak perlu – Anda dapat menjaga clickbait dalam judul Anda jika Anda mau – tetapi Anda harus memasukkan kata kunci yang secara luas cocok dengan apa yang Anda cari peringkatnya. Judul pendek dan tajam yang fokus pada topik inti Anda paling berhasil

James Hoffman menunjukkan kepada Anda cara sempurna untuk melakukannya di sini.

Deskripsi

Tidak seperti situs web, deskripsi tidak terlalu penting – sehingga Anda dapat terus menggembirakan patreon, teh detoksifikasi dengan kode pendaftaran 10% Anda, dan tautan squarespace Anda ke isi hati Anda – tetapi masih ada beberapa nilai dalam menulis yang bagus , deskripsi luas tentang apa video itu. Anda biasanya harus memasukkan:

  • Uraian luas tentang apa video itu – jangan ragu untuk memasukkan beberapa kata kunci tetapi jangan memasukkannya
  • A CTA ke video yang relevan di perpustakaan Anda
  • CTA untuk berlangganan
  • Biografi singkat Anda / saluran dan tautan ke akun media sosial Anda

Tag kata kunci

Tag adalah kata dan frasa yang membantu memberikan konteks yang lebih baik bagi YouTube untuk konten video Anda dan memengaruhi bagian Videos Video yang Disarankan ’di YouTube. Untuk praktik terbaik dan kinerja, kata-kata tunggal baik-baik saja tetapi pastikan Anda menambahkan 2-3 frasa kata ke dalam tag Anda juga.

Tag juga dapat ditambahkan ke saluran Anda, tetapi ini harus digunakan dengan hemat – sangat fokus pada saluran Anda dan jangan coba-coba kata kunci karena hal ini dapat berdampak negatif pada saluran Anda dalam pencarian.

Panjang video

Bagian penting lain dari SEO untuk YouTube adalah panjang video. Sama seperti konten tertulis di situs web, ada beberapa korelasi antara panjang konten dan peringkat yang lebih tinggi. Panjang video adalah indikator kualitas tunggal (dan ada yang lain), tetapi umumnya Anda menemukan bahwa semakin lama video, semakin tinggi peringkatnya. Tentu saja, ada keseimbangan yang harus dicapai, jadi jangan coba mengisi 20 menit hanya karena itu angka ajaib yang Anda baca di blog di suatu tempat – buat konten berkualitas dan memiliki peluang peringkat yang lebih tinggi

Sinyal YouTube lainnya

Setelah video Anda diterbitkan, ada beberapa indikator lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan video Anda. Hal-hal seperti komentar, suka, berlangganan setelah menonton video dll. Juga merupakan indikator kualitas, jadi ada baiknya menginvestasikan waktu untuk terlibat dengan pengguna dalam komentar, jika Anda punya.

SEO YouTube di luar halaman

Setelah video dipublikasikan, Anda harus mulai mempromosikan di luar YouTube – bagikan di antara jejaring sosial Anda – Twitter, LinkedIn, dll. Jika Anda bagian dari komunitas seperti Quora atau Reddit, jangan lupa untuk mempostingnya di sana juga jika Anda menjawab pertanyaan yang relevan. Menyematkannya dalam posting blog harus standar – tambahkan konten pendukung ke video Anda pada halaman arahan untuk membantu meningkatkannya.

Sumber:

https://www.youtube.com/about/press/



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here