[ad_1]

Semua orang berpikir mereka bisa menulis.

Dan memang benar – semua orang bisa menulis. Tetapi tidak semua orang menulis dengan baik.

Potensi salinan online tidak boleh diabaikan. Ini melibatkan pembaca, membantu mereka bergerak di sekitar situs Anda dan mengonversi.

Jadi, bagaimana Anda membuat tulisan Anda lebih baik? Menyelipkan pertanyaan retoris untuk mengatur Anda untuk memperkenalkan topik Anda? Terkadang.

Ini adalah tips saya untuk copywriting online yang efektif.

Sedikit tentang pembaca online

Sebelum Anda menulis apa pun, Anda perlu tahu untuk siapa Anda menulis.

Google Analytics memberi tahu Anda tentang usia, jenis kelamin, minat, dan perangkat audiens yang Anda gunakan – tetapi ada hal lain yang perlu Anda ketahui tentang pembaca online.

Rentang perhatian manusia sekarang adil 8 detik.

Orang tidak bisa diganggu dengan hal-hal yang tidak menarik perhatian mereka. Mereka tahu mereka dapat menemukan sesuatu yang lebih menarik atau wawasan di tempat lain, dengan satu sentuhan tombol.

Hindari kalimat yang panjang, paragraf yang tebal, dan bahasa yang rumit. Pembaca daring menginginkan kiat dan instruksi sebesar gigitan. Mereka ingin menemukan informasi dengan mudah, apakah itu spesifikasi produk, berita terbaru atau instruksi.

Paragraf yang tebal menakutkan bagi mereka yang hanya mencari ‘cara memasak steak’. Mereka tidak perlu tahu Anda menemukan rempah-rempah favorit Anda dalam perjalanan ke Sri Lanka pada musim panas 1999.

Gunakan pos untuk memecah informasi dan berikan setiap tip atau tema paragrafnya sendiri. Ini memudahkan pengguna untuk bernavigasi.

T & As dan poin-poin ideal untuk menyoroti fitur produk utama dan menjelaskan merek atau layanan Anda.

Tempatkan informasi utama di bagian atas halaman sehingga pengguna tahu apa yang diharapkan. Kemudian, beri mereka informasi yang mereka butuhkan dalam kata-kata sesedikit mungkin.

Rasio pentalan Anda akan berterima kasih.

Tetap cerewet

Pernahkah Anda memperhatikan mulut Anda bergerak ketika membaca? Bibir dan otot-otot internal di lidah dan laring berkedut saat kami memindai teks.

Ini memberitahu kita bahwa tulisan kita perlu meniru pidato. Pembaca ‘sedang membicarakan’ tulisan kita, jadi itu perlu terdengar alami. Mereka tidak ingin tersandung kalimat dan jargon yang kikuk.

Menulis harus memiliki ritme dan suara yang akrab. Variasikan panjang kalimat untuk mereplikasi cara Anda berbicara. Dan fleksibellah dengan apa yang Anda pelajari di sekolah. Jika memulai kalimat dengan konjungsi seperti ‘dan’ atau ‘tetapi’ terdengar alami, ikuti saja.

Jangan menggunakan kata-kata yang tidak akan Anda ucapkan ketika berbicara dengan seseorang. Dengan tulisan daring, Anda tidak berusaha mengesankan guru. Anda tidak akan mengatakan ‘sebagai tambahan’ atau ‘apalagi’ dengan keras, jadi jangan menggunakannya secara tertulis.

Kontraksi (‘tidak bisa’, ‘tidak akan’, ‘tidak’ dll) membantu membangun ritme ucapan alami dan terdengar ramah dan percakapan dibandingkan dengan bentuknya yang lebih panjang.

Kekuatan kata-kata

Seorang copywriter yang dihormati berkata, “menulis demi kata-kata adalah kematian copywriting” (Jack Prouse, 2020).

Kami tahu pembaca memiliki rentang perhatian yang pendek, jadi mengapa menyia-nyiakan kesempatan singkat kami untuk melibatkan mereka pada kata-kata yang tidak memberi nilai tambah?

Pelanggar terbesar adalah kata keterangan. Kata-kata seperti ‘sangat’ dan ‘cukup’ menawarkan sedikit arti tambahan.

“Ini adalah pesan yang sangat penting”. Ya, itu tidak akan menjadi sedikit penting, bukan?

Kata sifat memiliki tempat mereka – terutama dalam deskripsi produk dan penulisan fiksi – tetapi tanyakan pada diri Anda, apakah mereka memberi pembaca sesuatu yang mereka belum tahu?

Saya pernah membaca yang berikut ini:

“London telah melihat ledakan besar di sejumlah restoran vegan tahun lalu.”

Sebuah ledakan besar? Ledakan apa yang tidak utama? Kata ‘ledakan’ berbicara untuk dirinya sendiri.

Tinggalkan kata sifat yang tidak perlu dari tulisan Anda.

Terlihat bagus

Tidak ada yang mencetak tulisan di situs web Anda. Anda tidak mendapatkan tanda untuk tanda baca.

Ini tidak berarti Anda harus dengan sengaja melanggar aturan tata bahasa tetapi memiliki kebebasan dengan tanda baca dapat memecah teks dan membuat nada percakapan.

Misalnya, pembaca mungkin diintimidasi oleh semi-titik dua – Saya tahu itu terdengar konyol tetapi mereka formal dan dapat mengganggu aliran ritme alami pembaca.

Menukar semi-titik dua untuk tanda hubung menciptakan ruang putih yang penting pada halaman dan memungkinkan jeda dalam pembicaraan untuk menekankan setiap bagian kalimat.

Pisahkan teks menjadi 1-2 blok kalimat pendek. Ini menarik bagi pembaca online karena dapat dicerna dan membantu mereka menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat.

Besar itu

Jika Anda memamerkan merek atau klien Anda, besarkan mereka. Jangan menarik pukulan. Menjualnya.

Konstruksi waktu mendatang – ‘akan + kata kerja’ – melemahkan kekuatan pernyataan Anda.

Lihatlah kalimat-kalimat berikut:

“Perayap situs web SEO Screaming Frog SEO Spider akan membantu Anda meningkatkan SEO di lokasi dengan …”

“Perayap situs web Spider SEO Screaming Frog membantu Anda meningkatkan SEO di lokasi dengan …”

Ini hanya perubahan kecil tapi itu membuat kalimatnya berani dan berwibawa. Tidak ada kemungkinan tentang produk atau layanan Anda, itu hanya berfungsi.

Hindari modal kata kerja juga. Kata-kata seperti ‘dapat’, ‘harus’ dan ‘dapat’ mengurangi dampak dari pernyataan.

Pertimbangan utama

Agar tulisan Anda dapat dilihat, ia harus peringkat di mesin pencari. Jadi, perlu menjawab pertanyaan umum pengguna dan menargetkan pertanyaan populer seputar topik Anda.

Alat seperti Perencana Kata Kunci Iklan Google menyediakan istilah pencarian topikal dan volumenya. Tapi ingat, penelitian ini perlu dilakukan sebelum menulis. Kata kunci harus menginformasikan salinan, tidak dimasukkan ke halaman yang ada sebagai renungan.

Tutupi istilah pencarian kunci secara alami dengan menggunakannya sebagai panduan untuk menyusun halaman. Jika ini adalah istilah pencarian populer, apa yang disarankan pengguna mencari?

Jika mereka mengajukan pertanyaan, jawab langsung dan ringkas. Jika mereka ingin membeli sesuatu, uraikan informasi produk utama dalam poin-poin. Jika mereka mencari saran, berikan instruksi yang dapat ditindaklanjuti dan kronologis.

Hanya gunakan kata kunci dalam tulisan Anda di mana mereka membaca secara alami. ‘Memasukkan kata kunci’ (sengaja menempatkan kata kunci ke halaman dengan harapan peringkat) tidak membantu bagi pengguna dan mendorong mereka untuk bangkit dari situs Anda. Paling buruk, itu bahkan dapat dihukum oleh mesin pencari.

Misalnya, secara alami memasukkan kata kunci ke dalam subpos menggunakan struktur T&J, adalah cara alami dan bermanfaat untuk menargetkan istilah – membantu pengguna dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari.

Alat

Terkadang kita semua membutuhkan sedikit bantuan. Alat gratis ini membuat tulisan Anda tetap terbaik:

Secara tata bahasa – Grammarly adalah pembaca bukti pribadi Anda. Alat ini melihat kesalahan yang Anda lewatkan dalam pemeriksaan, seperti kata absen atau kesalahan ejaan. Ini juga menawarkan tips untuk membuat tulisan Anda lebih ringkas.

Editor Hemingway – Hemingway Editor menilai tulisan Anda pada keterbacaannya dan menawarkan saran untuk membuatnya lebih jelas dan lebih menarik.

ASBUT – Kalkulator SMOG memberi Anda gambaran tentang kemampuan membaca yang dibutuhkan pengguna untuk memahami tulisan Anda. Ini sangat ideal bagi mereka yang menulis untuk berbagai publikasi dan audiensi, untuk memeriksa nada suaranya sesuai.

Seperti halnya semua tulisan, hal terpenting untuk dipertimbangkan adalah di mana ia diterbitkan dan siapa yang membacanya. Beberapa tips ini mungkin tidak relevan ketika menulis whitepaper untuk para pemimpin bisnis, misalnya.

Tetapi copywriting online yang paling efektif adalah sederhana, alami dan dapat dikenali. Jadi, letakkan tips ini untuk digunakan lain kali saat Anda membuat salinan dan beri tahu kami kiat-kiat menulis-masuk di komentar di bawah.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here