[ad_1]

Mencoba makanan baru di tempat yang Anda kunjungi selalu merupakan pengalaman yang luar biasa, tetapi kami memahami bahwa mungkin luar biasa untuk mengetahui apa yang sebenarnya harus Anda coba. Ke mana pun Anda pergi, akan ada orang yang bersumpah dengan hidangan tertentu! Tapi jangan khawatir, karena kami telah menyusun daftar makanan Selandia Baru klasik yang bisa Anda makan sampai kenyang – atau, seperti yang dikatakan orang Selandia Baru, chocka!

Mengingat bahwa burung nasional Selandia Baru adalah Kiwi, Anda akan dimaafkan karena mengira burger ini adalah kelezatan yang mengandung daging burung. Untungnya, tidak ada teman berbulu yang terluka dalam pembuatan hidangan ini. Menariknya, tidak ada buah kiwi yang terlibat! Dibuat pada tahun 1976, burger terdiri dari patty daging sapi yang berair, telur goreng, tomat, selada, keju, bawang, mustard, saus tomat, dan, komponen terpenting dari semua – bit. Terjepit di antara dua roti yang mengembang, kombinasinya sungguh menakjubkan. Jika Anda ragu, ketahuilah bahwa McDonald menaruhnya di menu mereka dan burger bersama lainnya telah melakukan hal yang sama!

Tempat mencoba:

The White Lady,

Corner Commerce Street &, Jalan Fort, Auckland 1010, Selandia Baru

Mirip dengan ikan teri, ikan teri adalah ikan air tawar kecil yang dapat dimakan utuh. Di musim semi, makhluk-makhluk kecil ini melakukan perjalanan ke hulu dari laut, berenang di beting dekat tepi sungai – menyenangkan untuk ditonton. Seperti halnya hidangan enak lainnya, ada lebih banyak lagi. Rahasianya adalah memasaknya dalam telur dadar yang hangat dan lembut, disajikan dengan irisan roti putih mentega dan lemon. Tanpa rumit dan mengalir dalam rasa, hidangan yang mudah dimakan ini akan membuat Anda ngemil tanpa henti.

Tempat mencoba:

Harborside Ocean Bar Grill,

Bangunan Ferry Level 1/99 Quay Street, Auckland CBD, Auckland 1001, Selandia Baru

Tradisi melihat orang-orang Māori memasak di lubang bawah tanah yang disebut hāngi, dengan makanan yang dibungkus dengan daun rami. Saat ini, piring biasanya dibungkus dengan kain, aluminium foil atau keranjang kawat sebagai gantinya. Makanan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam wadah kertas timah dan ditutup, untuk diletakkan di atas batu panas di bagian bawah hāngi. Untuk mempertahankan kelembaban dan mencegah panas keluar, makanan yang dibungkus ditutupi dengan kain basah dan gundukan tanah, lalu dibiarkan memasak selama 3-4 jam. Sementara ikan, ayam, dan ubi adalah pilihan tradisional, versi kontemporer menawarkan daging babi, kambing, domba, labu, kol dan isian. Proses yang panjang dan sulit menghasilkan daging yang harum dan lembut yang dibumbui dengan rasa tanah yang luar biasa yang tidak bisa Anda tiru di atas tanah!

Tempat mencoba:

Ikuti Tur Desa Tamaki Māori, di mana memasak hāngi adalah bagian dari pengalaman.

Untuk pemahaman yang lebih baik, kina pada dasarnya adalah landak laut. Makanan tradisional orang Māori ini biasanya dimakan mentah, metodenya adalah meretakkan cangkangnya dengan batu dan mengeluarkan roe dengan tangan. Metode makan lain termasuk menggorengnya, dan bahkan lebih menarik lagi, dalam pai! Rasanya yang kental dan asin kaya akan lidah, membuatnya bukan sesuatu yang semua orang bisa hargai. Bagi sebagian besar, itu adalah rasa yang didapat.

Tempat mencoba:

Sea Urchin NZ,

1047 Purangi Road, Whitianga, Selandia Baru

Larva kumbang huhu umumnya dikenal sebagai belatung huhu, dan menetas dari telur. Mereka hidup di rongga kayu selama dua hingga tiga tahun sebelum mencapai tahap kepompong yang berlangsung selama 25 hari. Setelah itu, mereka keluar sebagai kumbang huhu dewasa. Saat memasak, belatung menghasilkan minyak alami mereka sendiri sehingga tidak perlu minyak atau mentega – semuanya organik! Dengan tekstur seperti selai kacang dan rasa seperti mentega, kelezatan ini akan dengan mudah menjadi camilan favorit baru Anda.

Di mana menemukan:

Selama Festival Hokitika Wildfoods (https://wildfoods.co.nz/)


Ingin mengunjungi Selandia Baru? Periksa Traveloka untuk menginspirasi perjalanan Anda.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here