[ad_1]

Liputan6.com, Surabaya – Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Jawa Timur melonjak. Selama sembilan hari berturut-turut Jawa Timur menyumbang angka kesembuhan tertinggi secara nasional Bahkan, total pasien sembuh kini berada di atas jumlah pasien positif aktif yang sedang dirawat. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memaparkan hingga kini jumlah pasien sembuh terkonfirmasi ada sebanyak 8.313 orang atau sejumlah 46,6 persen. Terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 387 orang. 

Sementara  total pasien terkonfirmasi positif COVID-19  yang sedang dirawat  menjadi 8.178 orang atau sebanyak 45,86 persen. Adapun jumlah pasien yang meninggal sebanyak 1.338 orang atau sebanyak 7,5 persen dan kumulatif positif adalah 17.829.

Dengan demikian, Jawa Timur mencapai milestone jumlah persentase kesembuhan melebihi kasus aktif yang masih dirawat pada Jumat, 17 Juli 2020.

“Alhamdulillah, jumlah kesembuhan terus bertambah. Ini menjadi kabar baik sekaligus penyemangat untuk seluruh masyarakat Jatim agar bisa sesegera mungkin keluar dari situasi darurat Covid-19,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat malam, 17 Juli 2020.

Matur nuwun para dokter, tenaga kesehatan, perawat, aparat TNI dan Polri, akademisi dan seluruh relawan COVID-19 yang sudah bahu membahu, kerja keras sehingga jumlah pasien sembuh Jatim bisa melebihi jumlah pasien positif,” tambah Khofifah. 

Namun demikian, Khofifah meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dia menuturkan, tidak ada tawar menawar untuk hal tersebut. 

“Jangan sampai situasi ini membuat kita menjadi lengah. Sebaliknya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Semua berpotensi tertular dan menularkan,” ujar dia.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here