[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan hasil tes swab yang telah dilakukannya menunjukkan negatif virus corona atau Covid-19. Hal yang sama juga terjadi pada hasil tes swab istrinya Iriana Widodo. 

Jokowi pun mengaku bersyukur karena kesehatan dalam kondisi yang prima dan sehat.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swabnya. Alhamdulillah sehat-sehat saja. Ibu (Iriana) juga negatif,” kata Jokowi dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com dari Sekretariat Presiden, Sabtu (25/7).


Menyikapi hasil tes swab itu, lanjutnya, dirinya pun berolahraga dengan mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (25/7) pagi. Menurut Jokowi, olahraga ini dilakukan demi menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuhnya.

Lebih jauh, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, perilaku disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ucapnya.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan tes swab pada Jumat (24/7) sore. Jokowi segera melakukan tes swab usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo pada Kamis (16/7).

Sebelumnya, Achmad Purnomo dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal itu diketahui setelah Purnomo memberikan pernyataan ke wartawan, Jumat (24/7).

Purnomo dinyatakan positif setelah dua kali tes. Pada Jumat (17/7), Purnomo menjalani tes PCR dan hasilnya negatif.

Lalu Sabtu (18/7), ia kembali mengikuti tes PCR lagi atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta dan dinyatakan positif.

(mts/agt)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here