[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menugaskan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera menangani kerusakan akibat banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dia meminta agar kondisi di Masamba segera dipulihkan.

“Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat, dan segera memulihkan kondisi Masamba,” tulis Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Jumat (17/7/2020).

Jokowi mengatakan, curah hujan yang tinggi pada Senin, 13 Juli lalu menyebabkan banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba. Banjir bandang tersebut membuat sebagian kawasan kota di kecamatan itu tertutup lumpur pasir.

“(Banjir bandang) menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik,” katanya.

Dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada warga yang meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut. Total ada 32 korban jiwa akibat banjir bandang di Masamba, hingga Kamis sore.

“Saya menyampaikan dukacita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberiNya kesabaran dan kekuatan,” ucap Jokowi.

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here