[ad_1]

Pedoman Google yang terus berubah menyerang lagi! Kali ini, ia datang dalam bentuk Bagian 2 dari pembaruan atribut tautan nofollow yang diperkenalkan kembali pada tahun 2019. Pada tanggal 10 September, Google merilis pembaruan yang akan memengaruhi bagaimana ia mengenali arahan nofollow, serta dua atribut tambahan yang dapat digunakan dengan efek yang sama.

Atribut tambahan diperkenalkan sebagai rel = “disponsori”, dan rel = “UGC”, dengan definisi baru untuk keduanya, serta klarifikasi untuk apa nofollow dapat digunakan untuk:

  • rel = ”disponsori” – Ini dirancang untuk digunakan untuk mengidentifikasi tautan yang ditujukan untuk tujuan iklan atau sponsor, atau di mana perjanjian kompensasi ada.
  • rel = ”UGC” – Atribut ini dirancang untuk Konten Buatan Pengguna sehingga tautan apa pun dalam konten ini dapat dikenali sebagai dihasilkan oleh pengguna seperti posting forum atau komentar.
  • rel = ”nofollow” – Ini harus digunakan untuk tautan ke halaman di mana webmaster tidak ingin menyiratkan dukungan yang mencakup kredit peringkat.

Namun, perubahannya bukan terutama tentang tag baru ini – sebaliknya, ini tentang bagaimana Google melihatnya. Di mana mesin pencari sebelumnya akan memperlakukan nofollow sebagai arahan, ketiga atribut tautan sekarang akan diperlakukan sebagai petunjuk. Ini berarti bahwa tautan yang sebelumnya diabaikan sekarang akan diikuti, dan keputusan akan dibuat oleh perayap Google tentang apakah atribut nofollow, UGC, atau yang disponsori harus dipatuhi.

Pada tanggal 1 Maret, ini akan menjadi kasus untuk semua tautan nofollow, yang berarti bahwa setiap konten sensitif atau yang diblokir dengan sengaja masih dapat ditemukan oleh Google untuk membantu mereka lebih memahami tidak hanya situs web atau kontennya, tetapi web secara keseluruhan . Hingga saat ini, Google akan mengabaikan tautan nofollow untuk keperluan perayapan atau pengindeksan, tetapi perubahan terbaru ini berarti bahwa halaman tersebut masih dapat dirayapi.

Apa yang harus saya lakukan?

Saat ini tidak ada instruksi langsung dari Google untuk membuat perubahan pada atribut. Faktanya, tidak ada kebutuhan mendesak untuk mengubah nofollow sama sekali, asalkan diterapkan dengan benar. Atribut ini bersifat sukarela dan menggunakannya atau tidak akan memengaruhi situs Anda, tetapi Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan arahan yang berbeda untuk memblokir konten sensitif atau mempertahankan kontrol. Namun beberapa webmaster mungkin benar-benar mendapat manfaat dari melakukan perubahan. Mereka yang dapat memperoleh manfaat termasuk:

  1. Siapa pun yang ingin membantu Google lebih memahami situs web mereka – Dengan menggunakan atribut-atribut ini, situs-situs yang lebih besar atau yang memiliki banyak tautan dapat mengarahkan Google dengan lebih baik untuk apa masing-masing tautan dan dari mana asalnya.
  2. Situs yang sebelumnya menggunakan nofollow untuk mengontrol Google – Jika Anda memiliki banyak halaman atau navigasi yang rumit dan rumit, dapat menggunakan atribut ini untuk mengarahkan Google melalui situs web Anda dapat membantu menghemat anggaran penjelajahan Anda dan mendistribusikannya di tempat yang diperlukan.
  3. Situs web yang memposting konten berbayar – Jika Anda menerima konten berbayar atau disponsori dari pengguna, atribut ini dapat memberikan konteks yang lebih baik bagi Google untuk mengetahui tautan mana yang disponsori, mana yang dihasilkan pengguna dan mana tautan yang sah. Ini juga membantu jika Anda memiliki bagian komentar yang sibuk atau menerima konten yang dibuat pengguna secara teratur.

Apakah pendekatan Google terhadap atribut-atribut ini akan berubah di masa depan belum terlihat dan untuk alasan itu saja, tidak ada salahnya mengadopsi mereka untuk tautan di masa mendatang di seluruh situs web. Ini dapat memberikan konteks yang lebih baik, memberi Google gagasan yang lebih jelas tentang apa yang dilakukan situs web Anda dan membantu menyesuaikan peringkatnya sehingga meluangkan waktu untuk membuat beberapa perubahan cepat bisa lebih dari sepadan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perubahan terbaru, atau untuk saran tentang mempersiapkan situs Anda untuk pembaruan Google berikutnya, berhubungan dengan tim di sini di Silkstream.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here