[ad_1]

London

Frank Lampard mengklaim Chelsea tak terpengaruh dengan dicabutnya sanksi untuk Manchester City. Chelsea cuma fokus menghadapi laga tersisa demi tiket Liga Champions.

City sempat dijatuhi hukuman larangan berlaga di kompetisi Eropa oleh UEFA karena dinilai melanggar aturan financial fair play. Hukuman tersebut bedampak pada jatah Liga Champions dari Liga Inggris.

Jika hukuman tetap berlaku, maka tim yang finis di peringkat kelima klasemen Liga Inggris akan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut tentu memperbesar peluang tim-tim di sekitar empat besar untuk lolos ke Liga Champions.

Namun hukuman tersebut belakangan dicabut setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding City, Senin (13/7/2020). Itu berarti jatah Liga Champions dari klasemen Liga Inggris kembali ke tim di empat besar.

Dengan demikian, jatah tiket Liga Champions dari klasemen Liga Inggris saat ini tinggal menyisakan dua slot. Sebab Liverpool dan City sudah mengunci posisi teratas dan runner-up klasemen.

Chelsea sendiri masih berupaya untuk mengamankan posisinya di empat besar klasemen Liga Inggris. The Blues saat ini ada di peringkat ketiga dengan 60 poin dari 35 laga, dengan keunggulan hanya dua poin dari Manchester United yang ada di urutan kelima.

Lampard menyatakan kalau dicabutnya sanksi untuk City tak berpengaruh terhadap usaha Chelsea untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Ia menyebut Chelsea memang tak pernah mengharapkan jatah tiket tambahan Liga Champions dari hukuman untuk City

“Saya netral soal hal ini, sungguh. Saya tidak tahu banyak soal kasusnya. Saya cuma mendengarkan hasilnya, seperti yang dilakukan semua orang, pagi ini,” ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak membicarakan hal di luar permainan. Kami masih akan menghadapi beberapa pertandingan dan kami ingin memenanginya, kemudian melihat apakah itu membawa kami ke Liga Champions.”

“Saya tidak pernah menaruh harapan ke jatah tambahan, kami khawatir dengan diri kami sendiri. Jika kami memenangi cukup pertandingan, kami bisa lolos ke Liga Champions,” katanya.

Usai dikalahkan Sheffield United 0-3, Chelsea selanjutnya akan menjamu Norwich City pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Simak Video “Lampard: Billy Gilmour Bisa Jadi The Next Paul Scholes
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here