[ad_1]

Cara mengurangi permintaan HTTP

Seberapa cepat memuat situs web Anda penting bagi mesin pencari dan pengunjung situs web. Kecepatan memuat situs web Anda merupakan faktor peringkat mesin pencari yang penting.

kurangi-http-request

Rata-rata, 10 hasil teratas di Google SERP dimuat hanya dalam 1,65 detik. Jika situs web Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat, itu akan memiliki efek negatif pada peringkat mesin pencari.

Selain itu, pengunjung situs web juga tidak suka situs web yang memuat lambat. Jika suatu halaman membutuhkan waktu terlalu lama untuk dimuat, mereka hanya berhenti, kembali ke halaman hasil mesin pencari, dan klik pada tautan lain.

Ini tidak hanya mengirimkan sinyal negatif ke mesin pencari tetapi juga membuat Anda kehilangan kredibilitas, lalu lintas, dan pendapatan potensial.

Ada beberapa metode untuk meningkatkan kecepatan memuat situs web Anda. Namun, salah satu metode besar adalah dengan mengurangi permintaan HTTP.

Pada artikel ini, kami membahas beberapa metode tentang mengurangi permintaan HTTP yang dapat membantu mempercepat situs web Anda.

1. Optimalisasi gambar

Situs web rata-rata menggunakan lusinan dan ratusan gambar. Jika Anda memiliki toko e-commerce, kemungkinan akan ada lebih banyak gambar karena produk yang berbeda.

Ada dua cara Anda dapat mengoptimalkan gambar di situs web Anda dan meningkatkan pemuatan:

  • Pertama, hapus semua gambar yang tidak perlu yang tidak lagi digunakan atau melayani tujuan penting. Dengan mengurangi jumlah gambar yang harus dimuat pada halaman, Anda dapat mengurangi jumlah permintaan HTTP.
  • Kedua, terlepas dari upaya terbaik Anda, Anda masih harus menggunakan beberapa gambar di halaman situs web Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk mengoptimalkan gambar-gambar itu dan menggunakan versi yang ramah-web. Misalnya, gunakan .jpeg alih-alih .png bila memungkinkan. Selain itu, jaga ukuran gambar serendah mungkin – tanpa mengorbankan kualitas gambar. Semua langkah ini akan membantu Anda memuat halaman lebih cepat.

2. CSS dan JavaScript minification

Tinjau file CSS dan JS Anda, dan Anda akan melihat banyak kode tidak berguna di dalamnya. Kode tambahan itu memperlambat situs web Anda.

Minifikasi mengacu pada menghapus kode yang tidak perlu dari file CSS dan JavaScript, seperti spasi, komentar yang tidak relevan, karakter tambahan, dll.

3. Menggabungkan file JS dan CSS

Minifikasi JS dan CSS membantu, tetapi itu bukan satu-satunya langkah yang harus Anda ambil untuk mempercepat situs web Anda.

Anda juga dapat menggabungkan berbagai file JS dan CSS yang Anda miliki. Misalnya, jika situs web Anda memiliki 10 file CSS dan JS, Anda harus mengirim 10 permintaan.

Jika Anda dapat memotongnya menjadi 2 file, Anda dapat mengurangi hingga 8 permintaan HTTP – yang dapat memiliki dampak nyata pada kecepatan memuat situs web Anda.

4. Mengurangi skrip eksternal

Apakah situs web Anda masih memiliki plugin atau skrip yang tidak lagi Anda gunakan? Misalnya, umpan Twitter atau piksel konversi Facebook?

Skrip eksternal ini dapat meningkatkan jumlah permintaan HTTP dan memperlambat halaman web Anda.

Dianjurkan untuk secara berkala menganalisis situs web Anda dan mengidentifikasi skrip eksternal yang dapat Anda hapus.

5. Menggunakan CDN

CDN atau Jaringan Pengiriman Konten adalah jaringan server di seluruh dunia. Terletak di berbagai wilayah di dunia, jaringan pengiriman konten membantu mengurangi jumlah total permintaan HTTP dengan melakukan caching konten statis.

CDN mengirimkan konten yang di-cache dari server terdekat ke lokasi fisik pengguna setiap kali pengguna mengunjungi situs web Anda. Karena konten yang di-cache dikirimkan kepada pengguna, itu tidak harus membuat permintaan baru setiap kali pengguna mengunjungi halaman.

Namun, tidak setiap situs web akan diuntungkan dari jaringan pengiriman konten. Misalnya, jika sebagian besar lalu lintas Anda datang secara lokal (dari lingkungan atau kota Anda), CDN tidak diperlukan.

Permintaan HTTP: tujuannya

Meskipun semua situs web berbeda dan memiliki jenis konten yang berbeda, HubSpot menyarankan bahwa rata-rata halaman tidak boleh memiliki lebih dari 30 permintaan HTTP.

Kami menyarankan untuk mengidentifikasi jumlah total permintaan HTTP yang dibuat oleh halaman Anda dan kemudian mengurangi jumlah itu dengan tips yang disebutkan dalam artikel ini.

Dengan melakukannya, Anda dapat meningkatkan kecepatan pemuatan situs web Anda – yang mungkin memiliki dampak positif langsung pada metrik keterlibatan (rasio pentalan, rata-rata waktu halaman), peringkat mesin pencari, konversi, penjualan, dan pendapatan.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan kecepatan memuat situs web Anda, baca panduan gratis kami: Panduan Baut Usain untuk Optimasi Kecepatan Muatan Situs Web.

Gambar Profil

Samwise Diamond



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here