[ad_1]

Di Click, kami menyukai Google Data Studio dan kemungkinan yang ditawarkannya untuk menampilkan data dalam format yang ramah pengguna, mudah dilihat, mudah dipahami. Setelah Anda terbiasa, antarmuka WYSIWYG sangat mudah untuk dimainkan dan disesuaikan untuk laporan internal dan eksternal


Kami ingin menambahkan halaman baru ke laporan klien yang ada (untuk Iklan Google) untuk menampilkan data kinerja dari sumber baru (dalam hal ini, Iklan Bing / Microsoft). Jadi kami pikir kami akan membagikan kepada Anda langkah-langkah yang kami ambil untuk melakukannya …

Langkah 1 – Mulai dari laporan Studio Data yang ada

Buka laporan Anda yang ada di Data Studio, lalu pilih Sumber Daya> Kelola sumber data yang ditambahkan:

bing 1

Pilih Tambahkan sumber data dari daftar sumber data lalu tambahkan sumber data yang ingin Anda sambungkan dari menu Konektor Mitra Anda.

Bing 2

Jika Anda belum menghubungkan sumber data Anda, Anda bisa melakukannya sini.

Langkah 2 – Tambahkan sumber data baru

Pada layar berikutnya, gulir ke bawah dan pilih akun yang ingin Anda tambahkan dari menu dropdown:

Bing 3

Ketika Anda mengklik Tambahkan di sudut kanan bawah, Anda akan dibawa ke daftar Sumber Data di mana akun baru akan muncul. Beri nama yang bermakna (seperti ‘Klien X – Laporan Iklan Bing’) dengan mengeklik Edit dan timpa nama default.

Langkah 3 – Halaman duplikat

Kembali dalam laporan Anda yang ada, pilih halaman untuk digunakan sebagai templat untuk menampilkan sumber data baru, duplikat, lalu beri nama sesuatu yang relevan. Dalam contoh kami, kami telah menduplikasi halaman Tinjauan Kinerja:

Bing 4

Langkah 4 – Pilih tabel

Pilih tabel di mana Anda ingin data diisi, buka menu Bagan> Tabel menu di sebelah kiri dan gunakan menu tarik turun untuk memilih sumber data yang baru saja Anda tambahkan (pemberitahuan kami juga mengubah tajuk di halaman itu sendiri ke Kinerja Bing Ads):

Bing 5

Setelah beberapa detik, data akan menyegarkan di depan mata Anda, diisi oleh sumber data baru Anda.

(Catatan: Mengatur sumber data di halaman atau tingkat laporan tidak berpengaruh pada komponen yang ada di laporan Anda.)

Langkah 5 – Sesuaikan Dimensi Data Studio

Anda sekarang dapat menyesuaikan Ukuran untuk menampilkan yang Anda inginkan. Dalam contoh kami, kami mengubah dari tampilan Bulan (default) ini untuk menampilkan Tahun & Bulan:

Bing 6

Langkah 6 – Sesuaikan Metrik Data Studio

Sekarang, bisa dibilang bagian terpenting: memutuskan bagaimana caranya Metrik ditampilkan. Anda dapat dengan mudah menambah, menghapus, dan mengubah urutan tampilan ini. Untuk laporan kami, kami menyeret Klik ke bagian atas daftar sehingga muncul di kolom pertama tabel, dan menambahkan RKPT (through through rate / CTR) dari menu dropdown. Sekali lagi, tabel akan disegarkan secara otomatis.

Bing 7

Langkah 7 – Kustomisasi elemen halaman lainnya

Kami kemudian mengulangi Langkah 4 – 6, menambahkan sumber data, menyesuaikan tampilan tanggal dan mengubah metrik yang ditampilkan, atau elemen lainnya pada halaman: grafik Klik / RKT dan grafik Biaya / Konversi;

Bing 8

Akhirnya, periksa apakah data sudah benar, rujuk silang data dengan antarmuka Bing Anda.


Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan Google Data Studio, saksikan kami menjelaskan beberapa tips tentang kami posting vlog, atau Anda dapat mengunduh panduan pemula yang komprehensif gratis.

Bagikan ini:

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here