[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Tujuh warga yang melanggar protokol kesehatan di kawasan Pasar Warakas, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/7/2020), disanksi kerja sosial membersihkan areal pasar.

Kasatpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi mengatakan, tujuh warga tersebut terjaring pengawasan petugas karena kedapatan tidak menggunakan masker saat mengunjungi pasar.

“Mudah-mudahan sanksi ini bisa memberi efek jera,” tegasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Menurut Adi, selama ini pihaknya selalu rutin melakukan pengawasan di sejumlah lokasi potensial terjadinya penyebaran Covid-19. Salah satunya di Pasar Warakas ini.

“Kita lakukan pengawasan mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar,” tandasnya.

Sementara itu, petugas gabungan menggelar monitoring dan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jalan Raya Sukabumi Selatan, tepat di depan Pasar Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020).

Hasilnya, 11 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung didata dan dijatuhi sanksi kerja sosial serta denda administrasi sebesar Rp 250 ribu.

Sekretaris Kelurahan Sukabumi Selatan, Dinno Ziriady mengatakan, pihaknya juga melakukan monitoring penggunaan kantong belanja ramah lingkungan (KBRL) di Pasar Pos Pengumben.

“Ada 11 orang yang tidak menggunakan masker, 10 orang kami jatuhi sanksi kerja sosial dan satu lainnya memilih membayar denda administrasi sebesar Rp 250 ribu,” ujar Dinno.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here