[ad_1]

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk menjadi perancang UX yang bekerja di berbagai platform dan berurusan dengan berbagai individu mulai dari Pengembang Web hingga pakar SEO hingga Manajer eCommerce hingga Direktur Pengelola dan Keuangan?

Mengkhususkan diri dalam UX (Pengalaman Pengguna) tidak sama dengan mendesain logo merek baru atau membuat gambar untuk halaman dan selebaran media sosial. Ini melibatkan pemahaman perilaku pengguna online dan bagaimana mereka berinteraksi dan menanggapi situs web. Ini seringkali merupakan pertimbangan yang diabaikan. Meskipun semuanya baik dan memiliki situs web yang terlihat gaya, jika tidak berfungsi dengan benar dari perspektif UX dan terlibat dengan pengguna, atau bahkan untuk tujuan SEO, maka itu tidak menjadi apa-apa selain jendela toko.

Mengkhususkan diri dalam eCommerce, PushON memahami bagaimana perilaku konsumen, yang tercermin di seluruh layanan kami, termasuk pengembangan web, desain UX, pencarian organik, dan media berbayar.

Tapi apa yang diperlukan untuk menjadi perancang UX yang bekerja di spesialis Magento Agency? Desainer UX kami, Clark, mengungkapkan semuanya.

Desain UX dan Platform Situs Web

Sebagai yang diakui eCommerce dan Magento Agency dan Mitra, sebagian besar situs web tempat kami bekerja adalah Magento dengan PageBuilder. Jadi, ketika datang untuk menyusun elemen desain, tim UX kami meneliti PageBuilder setiap waktu untuk membuktikan bahwa adalah mungkin untuk membangun fitur seperti itu sebelum diteruskan ke tim pengembangan.

Selain dari platform Magneto, WordPress adalah template kedua kami yang paling banyak dikerjakan, dengan situs portofolio menjadi bagian integral dari bisnis di PushON.

Kami mengajukan beberapa pertanyaan kepada Clark, untuk mengungkap kebenaran tersembunyi tentang bagaimana rasanya menjadi desainer UX.

Apa Masukan Yang Anda Miliki Dari Tahap Spesifikasi Fungsional dan Bagaimana Itu Dilakukan Melalui Pembuatan Web?

Tahap spesifikasi fungsional telah berevolusi. Awalnya, Kepala Pengembangan kami akan menentukan pekerjaan berdasarkan persyaratan bisnis dari klien dan menambahkan ekstensi (ekstensi Amasty) yang akan dimasukkan sebagai bagian dari spesifikasi.

Sebagai perancang UX, kami kemudian akan menggunakan data / analitik apa pun dari situs saat ini (atau klien melakukan / tidak suka dan ingin memilikinya jika tidak ada situs saat ini) dan meninjau brief dengan mempertimbangkan ekstensi yang disepakati.

Proyek dengan anggaran kecil bisa lebih menantang, karena kita harus mencoba dan tetap dalam batas-batas Magento dan memanfaatkan fitur-fitur inti yang kita berikan. UI (antarmuka pengguna) memainkan peran yang kuat karena kami ingin memberikan situs web yang terasa premium dan menambah tingkat kepercayaan pada penjelajahan konsumen, membantu mereka membuat keputusan berdasarkan informasi tentang apakah akan mengkonversi atau tidak.

Spesifikasi fungsional memungkinkan semua pihak yang terlibat dalam proyek, terutama bagi desainer UX, untuk lebih ekspresif dan terlibat dengan klien. Tim UX akan lingkup proyek dan penelitian klien dan brief. Pada tahap berikutnya, kami akan terlibat dengan klien secara langsung dan melakukan sesi UX yang mengeksplorasi semua persyaratan, lakukan, dan donasi, serta fitur yang ingin dimasukkan oleh klien di situs web.

Setelah klien menandatangani spesifikasi fungsional, kami kemudian akan berbicara dengan manajer utama dan manajer proyek. Mereka akan membuat kerangka waktu yang jelas dalam alat manajemen proyek kami dan memberikan dukungan tambahan pada proyek, mengelola anggaran, dan memastikan kami tetap dalam brief dan set fitur Magento.

Bagaimana Anda Beradaptasi Terhadap Perubahan Desain Menit Terakhir?

Perubahan menit terakhir dapat memengaruhi sebagian kecil dari pengalaman pengguna tetapi juga dapat memiliki dampak signifikan pada perjalanan pengguna. Dengan build Magento, kami harus menganggarkan untuk hal-hal seperti itu, misalnya, perubahan UX atau perubahan UI, tetapi ini jarang terjadi karena proses sign-off menyeluruh dengan klien. Mengadaptasi perubahan menit terakhir bisa jadi menantang dan tergantung pada perubahan (yang dapat memengaruhi anggaran), mungkin perubahan bertahap ke revisi mendatang atau dalam kesempatan yang jarang, perjalanan pengguna jika perubahan tertentu direvisi.

Terkadang, perubahan warna sederhana yang memengaruhi perjalanan pengguna; lainnya termasuk langkah yang hilang dalam proses atau permintaan fitur di akhir proyek. Terserah desainer UX untuk mengintegrasikan persyaratan dengan efisiensi dan melihat di mana keuntungan dapat diperoleh di bagian lain dari perjalanan. Pasti akan ada perubahan karena semakin banyak klien melihat proyek berkembang dan mulai hidup, semakin mereka ingin menambahkan lebih banyak atau dalam beberapa kasus, kurang dari apa yang semula diberikan pengarahan atau spesifikasi. Itu selalu menjadi keputusan bisnis.

Bagaimana Anda Menggabungkan Apa yang Klien Inginkan dengan Apa yang Anda Sarankan?

Seorang klien akan memiliki sejuta ide tentang bagaimana mereka ingin situs web mereka berfungsi. Berbahaya mengatakan kepada klien “berikan kami beberapa contoh situs web / pesaing” karena sebagian besar klien tidak akan melihat apa yang ada dalam pembuatan situs. Yang paling penting, situs web eCommerce kemungkinan besar akan memutuskan untuk menguji A-B dan uji varian untuk memahami kebiasaan konsumen yang mendorong mereka ke saluran dan meningkatkan konversi.

Lebih baik, jujur, dan dimuka dengan klien dan memperlakukan desain situs web seperti templat versi 1.0. Seharusnya ada pendekatan bertahap ke situs web / aplikasi apa pun, dan data memainkan peran terbesar dalam membangun alasan dan alasan untuk setiap revisi situs web di masa depan. Bisnis perlu memahami bahwa desain UX apa pun tidak akan menjadi peningkatan 100% ke situs yang ada dan bahwa itu akan menjadi peningkatan bertahap dalam fase pengalaman pengguna. Peningkatan besar secara keseluruhan, terutama untuk konversi, datang dalam pendekatan yang terencana, teruji, dan bertahap.

Tantangan yang Dihadapi

Tantangan dari klien dalam proses proyek dapat bervariasi. Ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti fungsi yang dimaksudkan yang di mata klien, tidak berfungsi sebagaimana dimaksud atau sesuatu tentang bagaimana data digunakan belum pernah disebutkan sebelumnya, yang dapat mengakibatkan perubahan desain lengkap. Halaman Produk biasanya adalah halaman yang mendapat perubahan paling besar karena merupakan bagian paling populer dan mendasar dari sebuah situs web untuk konsumen, karena ini berada di awal perjalanan saluran.

Pengalaman telah mengajari saya bahwa Anda perlu menemukan keseimbangan antara apa yang diinginkan klien dan apa yang Anda rekomendasikan untuk meningkatkan kinerja situs web. Terkadang, klien akan meminta perubahan sederhana pada halaman untuk meningkatkan konversi daripada melihat gambar yang lebih luas. Namun, ada situasi di mana ‘perubahan desain sederhana’ tidak sederhana. Bekerja sama dengan klien dan menghadirkan solusi berbeda yang sesuai untuk pengalaman pengguna sekaligus memenuhi kebutuhan bisnis sangat penting.

Tantangan terbesar yang dihadapi, yang bergerak di semua atribusi pemasaran, adalah klien takut untuk menguji sesuatu yang baru. Untungnya, PushON memiliki tim yang berpengalaman yang dapat memandu dan mendukung klien dan memberikan pengujian A / B, serta pelatihan.

Bekerja sama dengan para pengembang memungkinkan kami untuk mengatasi dan menyelesaikan tantangan dengan cepat sambil memastikan klien selalu berada di garis depan dari apa yang kami lakukan. Komunikasi sangat penting.

Sisi Bermanfaat Menjadi Desainer UX

Aspek paling berharga dari menjadi desainer UX adalah hasilnya. Konsep dan ide sebagian besar berasal dari data, jadi, penting bahwa semua aspek brief dan analisis dapat digabungkan untuk menciptakan produk akhir yang dapat digunakan oleh pengguna / konsumen.

Dengan PushON menjadi agen Mitra Magento, artinya, sebagai sebuah tim, kami terus memperbarui dengan fungsi baru, bagaimana pengguna merespons dan menafsirkan situs Magento. Saat bekerja di situs web Magento, hal terpenting adalah membawa pengguna ke kasir secara efisien dan tanpa hambatan. Memastikan perjalanan dari pendaratan di situs untuk mengkonversi adalah pengalaman positif, karena inilah yang membuat mereka menjadi pelanggan yang kembali.

Peningkatan bertahap dapat bermanfaat ketika Anda melihat persentase peningkatan untuk pengguna yang menuju ke halaman checkout, karena itu berarti kami telah mencapai tujuan utama kami dan meningkatkan konversi.

Jadi, Mengapa Desain UX Penting?

Desain UX penting karena proses pemikiran memungkinkan untuk perbaikan analitis dan bukan perbaikan ‘firasat’. Meskipun Magento memiliki templat dasar dengan ekstensi untuk membantu meningkatkan pengalaman, setiap klien memiliki kebutuhan yang berbeda, dan kami perlu menemukan solusi yang tepat. Kami perlu mendorong batas jika memungkinkan dengan Magento dari perspektif pengalaman pengguna.

Iterasi adalah kunci untuk UX, dan pengujian adalah faktor penting.

Apakah Ada Tahapan Tertentu Dalam Membangun Situs Yang Membutuhkan Input / Sign-off UX Pertama?

Kami bekerja dengan pengembang jika perlu, dan penting untuk meninjau pekerjaan secara teratur. Kami dapat melihat interaksi pengguna secara lebih rinci karena kompleksitas tertentu dari persyaratan klien yang luar biasa. Namun, kami bekerja bersama sepanjang proses desain untuk menghindari perubahan pada mid-build.

Apa Proyek Favorit atau Paling Menyenangkan Anda yang Pernah Anda Kerjakan?

Bagi saya, saya telah bekerja di berbagai jenis situs web e-Commerce; namun, ada satu tugas yang harus diingat. Klien adalah pemasok medis yang mendistribusikan peralatan medis dan APD di ruang kerja B2B. Karena sifat konten dan bagaimana pelanggan berinteraksi dengan situs, itu memerlukan arahan baru. Itu juga harus berfungsi sebagai situs web eCommerce khas dengan kemampuan bagi pengguna untuk masuk ke akun mereka dan berinteraksi dengan pesanan yang ada dan manajemen tingkat atas.

Saya menangani ini dengan meneliti situs saat ini dan menggunakan analitik apa pun untuk melihat di mana situs itu dan tidak berfungsi. Juga, karena situs web ini digunakan untuk tujuan demonstrasi kepada klien baru / yang sudah ada, saya perlu mengambil pendekatan “yang sama di semua perangkat / platform” dan merancang situs web yang berfungsi seefisien mungkin di desktop / tablet dan seluler. Ini berarti muncul dengan menu / header yang tampak dan bekerja sama di setiap perangkat, dengan sedikit perbedaan atau tidak ada perbedaan. Ini memungkinkan pengguna untuk menavigasi dan menggunakan situs dengan mudah dan memungkinkan presentasi kepada calon klien mengalir secara alami. Itu memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dan membeli dari situs dengan mudah (anggota akun baru / yang ada). Saya bangga dengan proyek ini dan merupakan contoh sempurna untuk menyelesaikan tugas UX sambil berkomunikasi dengan klien secara teratur.

Perbedaan Antara Desain Grafis dan Desain UX

Desain grafis dan desain UX memiliki banyak kesamaan. Jika Anda merancang brosur 100 halaman, Anda masih harus merencanakan pagination, style halaman, penggunaan warna, keterbacaan, pilihan tipografi, arah merek, kisi halaman, dan banyak elemen lainnya. Bagi saya, ini tidak berbeda dengan mendesain situs web – kita masih perlu memikirkan tujuan akhir pengguna / pembaca dan apa yang perlu dicapai oleh produk. Satu-satunya perbedaan saya adalah tujuan akhir. Dalam pengalaman pengguna, kami mungkin perlu ke sana lebih cepat. Kami mungkin perlu meminta dengan cara yang berbeda dan mengarahkan pengguna ke corong melalui berbagai saluran seperti SEO, PPC dan saluran pemasaran lainnya.

Hasilnya mungkin berbeda, tetapi prosesnya bisa sama untuk bidang desain tertentu. Proses pemikiran dalam logo, poster tipografi atau signage adalah jenis pengalaman pengguna. Rambu Road / Motorway adalah contoh sempurna dari pengalaman pengguna di sekitar kita. Mereka mengarahkan kami, memberi tahu kami, dan membawa kami ke tujuan akhir kami – perjalanan ‘pengguna’ untuk berbicara.

Apa Aspek Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Selain Pekerjaan Desain? Misalnya, Mencapai CRO atau Bagaimana Seorang Pengguna Berperilaku dan Bergerak Di Seluruh Situs.

Selalu penting untuk menggunakan data jika memungkinkan dan membuat penilaian berdasarkan informasi dengan UX manapun. Namun, jika kami tidak memiliki data, kami dapat meneliti pesaing dan mendapatkan pendapat pengguna melalui persona. Mengakses data dapat menentukan desain kami, karena ini adalah alat yang paling berguna untuk menganalisis dan menginterpretasikan yang terbaik dari kemampuan kami.

Terakhir, Sedikit Tentang Anda dan Mengapa Anda Menjadi Desainer UX

Saya lulus dalam Komunikasi Visual – kursus yang dirancang untuk menantang persepsi dan kreativitas dalam berbagai media seperti seni, desain, hiburan, sejarah, dan segala sesuatu di sekitar kita. Namun ironisnya, peran pertama saya di industri ini adalah sebagai perancang web junior untuk perusahaan eCommerce. Pemikiran kritis saya membantu saya terlibat dengan desain web dengan cara yang menurut saya tidak mungkin. Cara Anda mendekati Tipografi benar-benar berbeda dan untuk mendesain layar untuk pertama kalinya adalah tentang mengadaptasi set keahlian saya ke media lain.

Ketika pengalaman saya meningkat, terutama melalui desain eCommerce, proses pemikiran saya berubah – menjadi lebih baik. Saya selalu berpikir, bagaimana saya akan menyukainya? Bagaimana saya menggunakan ini? Atau, itu tidak cukup menarik. Tetapi itu adalah cara berpikir yang salah dan proses pemikiran yang salah. Setelah memenangkan peran di perusahaan eCommerce tertentu, saya dihargai dengan penggunaan pemikiran kritis saya yang lebih baik dan cara mendekati desain web melalui penggunaan data dan pengujian iterasi, dan dari sana, saya terpikat! Itu membuat saya ingin membantu pengguna dan menginformasikan keputusan mereka melalui informasi desain.

Saya bangga dengan apa yang telah saya raih, tetapi ada banyak hal yang harus dipelajari. Tren berubah sepanjang waktu, dan penting untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dan industri saat ini. Sebagian besar, eCommerce adalah cara saya mengekspresikan ide-ide saya. Magento adalah platform yang memiliki banyak kemungkinan, dan terserah saya untuk memaksimalkan fitur-fitur potensial ini sehingga setiap klien dapat merasakan manfaat bisnis untuk jangka panjang.

Untuk mempelajari lebih lanjut Desain UX dan bagaimana hal itu dapat secara dramatis meningkatkan kinerja situs web Anda dari pengguna yang mendarat di halaman hingga menambahkan item ke keranjang mereka, berbicara dengan tim UX kami hari ini di 0161 820 7628 atau sales@pushon.co.uk.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here