[ad_1]

Aman untuk mengatakan bahwa pandemi Coronavirus benar-benar mengubah cara kita melakukan banyak hal dan pemasaran tidak terkecuali. Lockdown telah mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana pelanggan merespons pemasaran, tentang kekuatan permintaan konsumen, tentang pentingnya komunikasi dan banyak lagi, yang semuanya merupakan pelajaran berharga yang dapat diterapkan bahkan ketika kita kembali ke bisnis seperti biasa’.

Permintaan Sangat Kuat

Jika ada sesuatu yang telah kita lihat selama beberapa bulan terakhir, itu adalah tuntutan dan tren yang berubah dengan cepat di media sosial dan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam hal tren, Anda akan dimaafkan karena tidak mengikuti perubahan harian dan kadang-kadang bahkan setiap jam tetapi selama beberapa bulan terakhir, beberapa hal telah menjadi kuat – TikTok, Animal Crossing, politik dan, tentu saja, Black Gerakan Lives Matter semuanya telah mengambil alih umpan media sosial kami, menjadikan lanskap unik untuk dinavigasi oleh bisnis. Namun, bisnis sudah mulai beroperasi di mana mereka dapat dan kami telah melihat semuanya KFC membuat pulau mereka sendiri di Animal Crossing, untuk merek dan perusahaan yang keluar untuk memberikan dukungan mereka kepada BLM.

Kami juga telah melihat bahwa permintaan konsumen dapat menjadi hal yang kuat, terutama untuk barang-barang yang dianggap penting oleh massa. Ambil toilet roll, misalnya – toilet roll menunjukkan peningkatan penjualan lebih dari 1000% di Amazon saja, dan itu bahkan tidak memperhitungkan status terjual habis secara konstan di supermarket dan toko peralatan rumah tangga dalam beberapa minggu pertama penguncian. Banyak dari permintaan ini semuanya berubah menjadi bentuk FOMO (takut ketinggalan), di mana keluarga-keluarga yang mungkin sudah memiliki persediaan yang cukup pergi untuk membeli lebih banyak karena takut bahwa tidak akan ada yang tersedia ketika persediaan mereka yang ada menipis. Hanya sekarang kita melihat perubahan permintaan, dengan merek toilet roll mewah juga mulai melihat peningkatan permintaan lagi sekarang setelah tekanan telah berkurang dan kita dapat mulai bergerak kembali ke kebiasaan pengeluaran kita yang biasa.

Apa yang telah diajarkan kepada kami tentang pemasaran adalah bahwa menciptakan permintaan akan suatu produk atau layanan adalah bentuk pemasaran terbaik yang tersedia, tetapi bagi merek-merek yang mungkin tidak menjual barang-barang penting, menciptakan rasa FOMO bisa cukup untuk memicu pelanggan untuk membuat membeli.

Komunikasi Harus Diprioritaskan

Komunikasi dengan pelanggan selalu penting – lagipula, tidak akan ada layanan pelanggan tanpa komunikasi – tetapi Lockdown telah mengajarkan kepada kami betapa pentingnya untuk terlibat dengan pelanggan dan mendorong keterlibatan mereka dengan Anda. Kurangnya pertemuan tatap muka dan kemampuan untuk sekadar mendatangi toko untuk produk berarti bahwa berbicara kepada pelanggan Anda pada tingkat manusia-ke-manusia daripada bisnis-ke-konsumen dapat membantu membangun hubungan yang akan bertahan lama setelah kuncian berakhir.

Komunikasi juga penting ketika datang ke keluhan atau pertanyaan. Ini adalah waktu yang tidak pasti untuk semua orang, terutama terkait pengiriman dan surat dan selama waktu inilah komunikasi telah membuat semua perbedaan. Merek-merek yang menanggapi pertanyaan dan pertanyaan pelanggan, meskipun memberi tahu mereka bahwa pengiriman mereka telah tertunda, dapat menciptakan hubungan bisnis-pelanggan yang lebih baik. Faktanya, lebih dari 79% konsumen mengaku menyukai suatu merek karena layanan pelanggan mereka yang sangat membantu.

Transparansi Juga Penting

Transparansi dengan pelanggan jauh lebih berharga daripada yang Anda bayangkan, dengan 94% konsumen cenderung menunjukkan lebih banyak loyalitas kepada merek yang menawarkan transparansi. Setiap kali kami membeli atau memesan sesuatu, kami menaruh kepercayaan pada merek dan kurir untuk menawarkan layanan yang cepat dan andal baik dari segi kualitas produk dan proses pengiriman. Selama penguncian, ini sangat penting ketika menyangkut proses yang telah digunakan bisnis untuk memastikan keamanan pelanggan dan karyawan mereka, dan kami telah melihat bisnis kecil, menengah dan besar, semuanya mengeluarkan pernyataan tentang bagaimana mereka telah berubah sesuatu. Meskipun informasi penting untuk dibagikan, itu juga berfungsi sebagai bentuk pemasaran.

Dengan menawarkan transparansi tentang cara kerja atau proses bisnis Anda, pelanggan dapat lebih mempercayai merek Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Wawasan kualitas atau pembuatan produk mereka, atau bagaimana layanan mereka dapat berubah atau disesuaikan dengan kebutuhan mereka dapat menjadi titik penjualan yang sangat besar terhadap pesaing Anda.

Media Sosial Tidak Harus Diabaikan

Dari tren dan keterlibatan, hingga komunikasi dan penelitian, media sosial dapat menjadi alat yang sangat berharga untuk bisnis apa pun terlepas dari target audiens Anda. Dengan begitu banyak platform media sosial yang tersedia, setiap generasi dari Gen Z, hingga Millenials, hingga Boomers dan seterusnya, semua dapat ditemukan di media sosial, terutama pada saat seperti ini.

Dengan banyak waktu di tangan kita, semakin banyak dari kita menghabiskan waktu di akun media sosial favorit kita, apakah itu Facebook, Twitter, Tumblr, YouTube atau, tentu saja, TikTok dan sebagai hasil dari volume lalu lintas yang lebih tinggi, merek telah bergabung. Dari mulai tren hingga membuat akun TikTok untuk menangkap audiens yang lebih muda, beberapa bulan terakhir telah menunjukkan kepada kita bahwa media sosial adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan audiens yang ada dan potensial jika Anda dapat mengatur waktu dan tren dengan benar.

Anda Tidak Bisa Menyenangkan Semua Orang

Menyaksikan respons Inggris terhadap tindakan penguncian keduanya dilaksanakan, dan kemudian mereda telah menunjukkan kepada kami semua dengan sangat jelas bahwa Anda tidak dapat menyenangkan semua orang. Dengan setengah negara bersemangat untuk pergi ke pub dan setengah lainnya ingin tetap terkunci untuk mencegah gelombang kedua, bisa menenangkan setiap orang adalah pekerjaan yang sulit dan yang sejujurnya, tidak mungkin. Namun, ini dapat, dalam beberapa hal, bekerja untuk keuntungan bisnis.

Dengan memperhatikan cara orang merespons, Anda dapat menargetkan produk atau layanan Anda ke kelompok yang lebih kecil yang mungkin membutuhkannya sebagai solusi pada saat itu. Ini juga merupakan cara yang baik untuk meneliti bagaimana Anda dapat mengadaptasi atau mengubah produk Anda agar sesuai dengan kebutuhan segmen orang, atau menangkap lebih banyak audiens yang sekarang mungkin Anda tahu sudah Anda miliki. Apa yang penting untuk diingat, bagaimanapun, adalah bahwa Anda tidak dapat menyenangkan semua orang dan tidak setiap pelanggan akan tertarik pada suatu produk atau layanan, dan karena itu yang terbaik untuk melakukan penelitian menyeluruh terhadap mereka yang paling mungkin berubah menjadi konversi untuk menyalurkan lebih baik saluran Anda. sumber daya.

Konten Dapat Kedaluwarsa dengan Cepat

Tidak ada yang lebih menyebalkan bagi merek di seluruh coronavirus selain briefing harian dan perubahan yang tampaknya konstan dalam situasi kita. Terkadang terasa seperti Anda baru saja menyelesaikan pembaruan bisnis terbaru, sebelum yang baru dibuat untuk mematuhi panduan baru. Konten, khususnya, telah menunjukkan hal ini dengan jelas – situs berita, misalnya, harus terus memperbarui informasi yang mereka berikan, seringkali sebelum hari-hari sebelumnya informasi telah didistribusikan dengan baik. Konten telah menjadi sangat cepat, dan bisnis harus berjuang untuk tetap mengikuti.

Ini juga berlaku untuk pemasaran sehari-hari dengan cara yang mungkin belum disadari pemasar sebelumnya. Setiap kali sebuah blog telah diposting atau konten telah ditulis atau foto diunggah, perubahan terkecil dalam minat, tren atau data dapat membuat sebagian konten menjadi usang. Untuk alasan ini, penting untuk memperbarui keping konten penting secara teratur untuk memastikan bahwa informasinya sedapat mungkin diperbarui, atau, ketika segala sesuatunya berubah sangat cepat, Anda harus memberi tanggal pada informasi tersebut, atau Anda bahkan perlu beralihlah ke bentuk konten alternatif seperti umpan langsung atau media sosial untuk mendapatkan informasi atau layanan Anda di luar sana.

Lockdown telah mengubah hidup kita dalam banyak hal, dan pemasaran tentu saja tidak hilang tanpa cedera. Berbagai hal harus beradaptasi dan berubah dengan cepat dan sebagian besar, ini tidak terlihat melambat dalam waktu dekat. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu Anda dengan SEO, PPC atau jalur pemasaran digital, jangan ragu untuk melakukannya berhubunganhari ini



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here