[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Kutu beras dikenal sebagai hama yang membuat beras tidak lagi lezat. Hama ini juga lebih sering muncul pada wadah tertutup seperti karung karena serbuk beras lebih banyak di sana. Jadi, penting untuk mengetahui cara menghilangkan kutu beras dalam karung ini. 

Sebelum memulai cara menghilangkan kutu beras dalam karung, ketahui dulu sumber kutunya. Kutu beras ini berasal dari serbuk halus beras yang disebut tepung beras. Tepung inilah yang kemudian akan melahirkan telur kumbang beras dan menjadi kutu.

Cara menghilangkan kutu beras dalam karung sebenarnya sangat sederhana. Bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti cabai, daun jeruk nipis, atau menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika kutu beras berhasil dihilangkan dari karung, maka kemungkinan kutu tertelan semakin berkurang.

Bahaya kutu beras yang tertelan akan menyebabkan mual, muntah, dan alergi. Bahkan dampaknya juga akan semakin buruk jika terjadi pada anak. Nah, simak cara menghilangkan kutu beras dalam karung. Berikut Liputan6.com sudah merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020).

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here