[ad_1]

Kuala Terengganu terkenal sebagai pintu gerbang ke beberapa pulau-pulau yang masih asli di Malaysia. Tapi, itu tidak semua yang ditawarkan kota ini di Pantai Timur. Dari makanan lezat ke tempat-tempat utama untuk berbelanja, Anda tidak akan pernah kehabisan hal untuk dilakukan di sini. Itu adalah tempat yang sempurna untuk memiliki istirahat santai yang selalu Anda inginkan. Kami telah menyusun lima hal unik untuk dilakukan di Kuala Terengganu untuk menjadikan liburan Anda tak terlupakan di bawah ini!

Kredit: Wisata Terengganu

Jika Anda pikir hanya Penang yang memiliki deretan rumah bergaya Peranakan, Anda tidak akan salah lagi. Chinatown dipenuhi dengan banyak toko dan rumah tradisional bergaya Peranakan, yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Kuala Terengganu. Saat Anda di sini, pastikan untuk mengunjungi Rumah Warisan Teck Soon yang merupakan bagian dari Perusahaan Perdagangan Teck Soon yang terkenal di masa lalu. Anda akan langsung mengenali rumah itu karena dicat dalam tiga warna biru berbeda. Sekarang menjadi museum tempat Anda dapat belajar tentang sejarah budaya Cina di Kuala Terengganu.

Kuala Terengganu terkenal sebagai desa nelayan dan jika Anda ingin mempelajari cara membuat kapal nelayan, pergilah ke Pulau Duyung. Hanya dibutuhkan perjalanan singkat dengan feri dari Kuala Terengganu dan di sini Anda akan dapat melihat bagaimana perahu dibangun menggunakan gaya dan alat yang sama yang telah digunakan selama berabad-abad! Pastikan untuk mengunjungi pulau itu karena pembangunan kapal adalah seni yang hilang. Dulu ada 38 yard pada satu titik, dan sekarang hanya ada tiga!

Anda tidak harus menjadi pemancing yang berpengalaman untuk mencoba jigging cumi-cumi. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup populer di Kuala Terengganu sehingga negara bahkan memiliki festival tahunan untuk itu yang disebut Festival Jigging Squid Internasional Terengganu! Pergilah ke pantai-pantai lokal di malam hari dan Anda akan menemukan penduduk setempat dan nelayan yang suka mencari cumi-cumi. Jigging cumi-cumi di Kuala Terengganu dilakukan dengan cara jadul – dengan tangan, dari sisi kapal. Tidak ada pancing atau gulungan, hanya pancing dengan jig cumi terpasang. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga!

Jika cumi jigging bukan cangkir teh Anda, cobalah memetik kerang! Desa-desa di sekitar Kuala Terengganu dikenal karena kebun kerang mereka di mana pengunjung dapat menikmati memetik kerang mereka sendiri. Pergi ke desa-desa di luar Kuala Terengganu seperti Kampung Mangkuk, Seitu atau Kuala Baru. Waktu terbaik untuk memetik kerang adalah dari akhir April hingga awal Agustus.

Kita bisa sepakat bahwa salah satu cara terbaik untuk melihat tujuan baru adalah dengan naik angkutan umum. Tapi, ini bukan bus normal Anda. Ini dirancang untuk mencerminkan konsep rumah tradisional Terengganu dengan panel atapnya yang berbeda. Bus akan membawa Anda dalam tur warisan kota dan Anda dapat naik turun di setiap tujuan. Bus-bus itu juga menggunakan dekorasi batik, songket, dan ukiran kayu yang unik yang menciptakan nuansa nostalgia. Ini jelas merupakan cara bepergian yang tak terlupakan!


Sudahkah kita merasakan kesedihan berkelana? Rencanakan perjalanan Anda ke Terengganu dengan Traveloka!

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here