[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Untuk kesekian kalinya, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV Indosiar menyalurkan amanah pemirsa lewat program Emtek Peduli Corona.

Kali ini di Surabaya, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih memberikan beragam jenis APD untuk rumah sakit, yang diharapkan bisa meringankan beban tenaga medis dalam penanganan pandemi COVID-19. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 10 Juni 2020.

Pemberian bantuan alat perlindungan diri, APD untuk medis, dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ini, dilakukan di Kantor Transmisi SCTV Surabaya, di Jalan Pattimura, Kecamatan sukomanunggal. Penerima bantuan adalah Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya.

APD medis tersebut dari  hazmat, sepatu boot, face shield, atau perisai wajah, kacamata pelindung, atau safety googles, sarung tangan medis, masker bedah, masker N95, dan masker kain.

Kepala Transmisi SCTV Surabaya, Prihantono mengatakan, Emtek Group sangat peduli terhadap pandemi Covid-19, dengan menyebar bantuan APD medis ke seluruh pelosok Indonesia. APD medis ini diharapkan bisa membantu keselamatan diri tenaga medis, agar lebih optimal bekerja.

Sementara itu Kepala Bidang Penunjang Medis Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya, dr Danu Susanto, menyampaikan terima kasihnya terhadap bantuan dari Emtek Group melalui YPP SCTV Indosiar. Pihaknya berharap APD bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selain itu, sebagai tenaga medis dirinya menghimbau agar masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, apalagi di sebagian daerah sudah memasuki era normal baru.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Emtek Peduli Corona kepada Rumah Sakit Gotong Royong, Surabaya, bantuan berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yang kami harapkan bisa membantu tenaga medis untuk melaksanakan tugasnya,” ujar Prihantono, Kepala Transmisi SCTV Surabaya.

Kemudian dr Danu Susanto mengatakan, pihaknya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar maupun Emtek Group atas bantuan yang diberikan dan semoga berguna bagi tenaga medis.

Lebih lanjut dr Danu mengatakan, pandemi COVID-19 adalah masalah bersama. Kesadaran hidup bersih, dan kedisiplinan masyarakat, merupakan kunci agar pandemi bisa segera mereda dan berakhir.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here