[ad_1]

Jerez

Marc Marquez mengalami crash di MotoGP Spanyol hingga gagal finis dan kini cedera. Insiden itu dikomentari Jorge Lorenzo, mantan rekan setimnya. Apa katanya?

Marquez mengawali MotoGP 2020 ini dengan kesialan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Pebalap Repsol Honda itu crash fatal pada lap ke-21.

Akibat crash-nya pula, Marquez mengalami cedera pada lengan kanannya. Juara bertahan MotoGP itu harus dioperasi dan berpotensi absen di beberapa race.

Lorenzo, yang sempat satu tim dengan Marquez di Honda, mengomentari insiden tersebut. Hal itu ia lontarkan ketika ditanya penggemarnya di media sosial.

“Apa penilaian anda soal penampilan Marc, Jorge?” tanya akun Twitter @AleexCustom.

“Yang terbaik tidak selalu menang. Mari berharap agar itu (cederanya) tidak serius,” jawab Lorenzo di Twitternya @lorenzo99.

Dr Xavier Mir, ahli traumatologi MotoGP, berharap Marquez bisa lebih cepat pulih. Hal itu bisa terjadi jika cedera Marc Marquez tidak mengganggu bagian syaraf.

Selanjutnya, MotoGP kembali digelar di Sirkuit Jerez akhir pekan ini, dalam tajuk MotoGP Andalusia. Namun, The Baby Alien diprediksi masih absen dalam balapan itu.

“Tujuannya adalah agar dia bisa kembali di Brno. Ini merupakan sebuah cedera serius dan Jerez sudah pasti tak masuk hitungan,” kata dokter Xavier Mir.

“Kalau tak ada masalah dengan syarafnya, kami bisa menstabilkan retakan di tulangnya dan Marquez dapat kembali lebih cepat,” ucapnya.

Balapan MotoGP Spanyol sendiri dimenangkan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Posisi kedua diisi pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dan tempat ketiga direbut andalan Ducati, Andrea Dovizioso. Nama-nama itu pula yang diprediksi akan jadi rival berat Marc Marquez dalam usaha mempertahankan gelar juara dunia.

Simak Video “Sebelum Jatuh, Marquez Ngegas dari Posisi 18 ke Posisi 3 di MotoGP Spanyol
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here