[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, menyampaikan pembaruan data kesehatan per 11 Juni 2020. Dari data hingga pukul 12.00 hari ini ia menyebut ada 18 provinsi yang melaporkan penambahan kasus kurang dari 10.

“Kita mendapatkan 18 provinsi yang melaporkan kasus di bawah 10 bahkan ada 9 provinsi dengan kasus 0 artinya tidak ada kasus baru,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Grha BNPB Jakarta pada Kamis (11/6/2020).

Daftar 18 provinsi tersebut yakni Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, DIY, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara. Lalu, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Lampung, Riau, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Ia juga melaporkan beberapa provinsi dengan angka pasien sembuh yang tinggi.

“Hal-hal yang cukup menggembirakan di antaranya Sumatera Selatan meskipun melaporkan 42 kasus baru, dilaporkan juga 55 orang sembuh.”

Selain Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat hari ini melaporkan 11 kasus dengan 44 pasien sembuh. Bahkan, Kalimantan Barat melaporkan nol kasus dengan 7 sembuh.

“Ada 424 kabupaten/kota telah terdampak COVID-19 di 34 provinsi.”

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here