[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, ancaman demo besar-besaran ke Balai Kota diserukan oleh Relawan Jaringan Warga (Jawara) Anies Sandi terkait penerbitan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020.

Koordinator relawan, Sanny Irsan mengaku kecewa lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pelakasanaan reklamasi kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 

Kepgud tersebut menurutnya tidak sesuai dengan janji Anies saat kampanye Pilkada 2017 sebelum menjadi gubernur. 

Selain soal Anies Baswedan, berita terpopuler lainnya di News Liputan6.com terkait eksekusi rumah Pahlawan Nasional Prof Muhammad Yamin di Jalan Diponegoro No 10 Jakarta Pusat.

Upaya negosiasi yang dilakukan sang cucu Pahlawan Nasional Muhammad Yamin tak membuahkan hasil saat para petugas juru sita berusaha menjalankan tugasnya. 

Sempat terjadi ketegangan dengan pihak keluarga saat eksekutor dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah berada di depan pagar. Sebagai bentuk perlawanan, Roy Rahajasa Yamin membentangkan spanduk bernada satire.

Sementara itu, kabar bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merombak kabinetnya disikapi oleh peneliti LIPI Aisah Putri Budiarti sebagai kode bagi Partai Demokrat untuk masuk kepemerintahan Jokowi.

Dimana bisa dilihat dari gerilya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Demokrat, yang sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 2 Juli 2020:

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here