[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang negara di benua Amerika yang menjual ragam makanan khas Jawa, yaitu Suriname. Kedua negara punya banyak kesamaan budaya. Di pasar Suriname bahkan juga ada aneka makanan khas Jawa.

Kalau dilihat dari sejarahnya, warga etnis Jawa-Suriname ini sudah ada sejak akhir abad ke-19. Orang-orang Jawa dibawa ke Suriname oleh pemerintah Belanda.

Meskipun sudah berjalan selama puluhan tahun, warga Suriname ini tetap menggunakan bahasa Jawa sebagai alat komunikasi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip.

Pada September 2018, Royal Central pernah menerbitkan sebuah artikel menuliskan apa yang akan terjadi jika Pangeran Philip hidup lebih lama dari Yang Mulia Ratu.

Dijelaskan bahwa posisi Raja Inggris tak akan bergeser ke Philip. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar masker unik yang dipakai Wali Kota Solo. Saat ini beredar beragam masker dengan tampilan dan motif yang menarik juga unik, salah satunya dikenakan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy, begitu ia akrab disapa, terlihat mengenakan masker dengan tampilan berkumis tebal. Dalam potret, Rudy terlihat sedang berada di sebuah radio di Solo, Jawa Tengah.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini.. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Negara di Benua Amerika Ini Punya Pasar yang Jual Ragam Makanan Khas Jawa

Nun jauh di benua Amerika ada satu negara yang punya hubungan erat dengan Indonesia, yaitu Suriname. Kedua negara sama-sama pernah dijajah Belanda dan punya banyak kesamaan budaya.

Berada di Suriname tak berbeda jauh seperti berada di Jawa, karena mayoritas penduduknya berbahasa Jawa kental. Di pasar Suriname bahkan juga ada aneka makanan khas Jawa. Negara yang berlokasi di Amerika Selatan ini dikenal dengan masyarakatnya yang mahir berbahasa Jawa.

Selanjutnya…

Jika Ratu Elizabeth II Wafat Lebih Dulu, Bagaimana Status Suaminya?

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, tengah merayakan ulang tahun ke-99 pada Rabu (10/6/2020) di Kastil Windsor. Hal ini menobatkan Pangeran Philip sebagai anggota keluarga kerajaan lelaki paling tua dan panjang umur.

Di tengah pandemi, ia telah meminta peringatan ulang tahunnya tanpa keramaian dan kemungkinan dirayakan cukup santai. Meski memiliki beberapa masalah kesehatan baru-baru ini dan sempat bertugas di rumah sakit sebelum Natal tahun lalu, ia masih dalam kondisi sehat.

Selanjutnya…

Uniknya Masker Kumis ala Wali Kota Solo yang Curi Perhatian

Pengunaan masker menjadi salah satu bagian dalam protokol kesehatan di tengah masa pandemi corona Covid-19. Saat ini beredar beragam masker dengan tampilan dan motif yang menarik juga unik, salah satunya dikenakan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy, begitu ia akrab disapa, terlihat mengenakan masker dengan tampilan berkumis tebal. Potret tersebut tampak dari unggahan yang dibagikannya melalui akun Instagram pribadi @fx.rudyatmo pada Senin, 8 Juni 2020.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:



[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here