[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya penjualan face shield dan masker demi mencegah penularan infeksi virus corona (Covid-19), mungkin banyak orang menyerah dengan makeup karena mereka menganggap tidak bisa memamerkan pesonanya karena tertutup masker.

Namun tak sedikit juga produk makeup yang laris di masa pandemi ini. Ini termasuk pengaruh para beauty vlogger yang memberikan berbagai tips untuk tetap tampil mempesona walaupun memakai masker.

Ditambah dengan reputasi kecantikan ala Korea yang mendunia, para vlogger memastikan bahwa wabah Covid-19 tidak merusak reputasi mereka dalam hal gaya.

Dalam salah satu video, seorang YouTuber SSUNZY memberikan tips menerapkan makeup agar tampak bagus meski memakai masker.

Ia merekomendasikan agar pemirsa menggunakan lebih banyak pelembab, dan tetap menggunakan warna yang lebih alami daripada pewarnaan yang tebal.

Misalnya dengan memakai foundation yang menghidrasi, akan memudahkan untuk melakukan touch-up saat masker dilepas.

Metode ini rupanya menjadi populer, dilihat dari menurunnya penjualan kosmetik berwarna, sementara penjualan produk perawatan kulit meningkat, dilansir dari South China Morning Post (SCMP).

“Kami melihat peningkatan penjualan produk perawatan kulit selama bulan Maret dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” kata Amorepacific Group, pembangkit tenaga kosmetik terbesar di Korea Selatan. “Produk anti-aging menunjukkan penjualan paling stabil.”

Kini masker telah menjadi item fashion sehari-hari bagi warga Korea Selatan, dengan para bintang K-pop membantu menyebarkan popularitas mereka.

“Publik menjadi lebih nyaman dengan mereka sebagai penanggulangan (terhadap virus corona) karena G-Dragon memakainya, BTS memakainya, semua orang memakainya, jadi mengapa saya tidak bisa memakainya?,” kata perancang busana Korea, Park Youn-hee, yang pernah bekerja dengan idol K-pop termasuk BTS dan Girls Generation.

Saat di Korea Selatan mengalami krisis kelangkaan masker, pemerintah memberlakukan sistem penjatahan untuk membatasi jumlah masker yang dapat dibeli setiap orang setiap minggu dan memberikan batasan ekspor pada masker. Sebagai gantinya, mereka menggunakan topi dengan pelindung wajah dari plastik transparan.

Selain itu, Park Youn-hee mengatakan “Saya pikir topeng adalah item yang dapat memberi Anda kepercayaan diri karena orang tidak mengenali Anda dengan jelas. Cobalah warna-warna berani dan penampilan yang berbeda.”

Selain itu, terdapat beberapa tips yang harus Anda lakukan agar Anda tetap tampil mempesona walaupun harus memakai masker, dilansir dari lankwaifong.com

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here