[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Polisi mengungkap sosok pedagang bakso yang terekam kamera pengawas (CCTV) yang tengah meludahi mangkok makanan pembeli. Dia adalah Windra Suherman (21) dan kini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Kembangan.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan menerangkan, Windra sehari-sehari memang bekerja sebagai pedagang bakso keliling. Dia biasa menjajakan dagangan dari sekolah Al-Azhar Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat sampai dengan Komplek Kehutanan Greenville, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

“Dia (pelaku) sudah berjualan sejak tahun 2019,” kata Imam dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Di hadapan polisi, dia mengakui adalah orang yang ada dalam video viral itu. Imam menerangkan, penjual bakso itu juga telah mengakui telah meludahi mangkok bakso pesanan pembeli yang terekam CCTV pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 sekitar jam 17.53 WIB di Komplek Unilever Meruya Selatan, Kembangan.

Menurut keterangannya, meludahi mangkok adalah salah satu amalan yang harus dilakukan agar dagangan baksonya laris pembeli.

“Pertama pelaku setelah memasukkan bumbu untuk bakso yang disajikan kemudian meludahi mangkok bakso tersebut dan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, La haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil azhīmim (Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung),” kata Imam.

“Selanjutnya menuangkan kuah dan bakso ke dalam mangkok sesuai dengan pesanan. Pelaku meludahi mangkok bakso tersebut sesuai dengan ajaran yang dipelajari dari gurunya,” Imam menambahkan.

Imam menerangkan, ilmu itu dipelajari dari sang guru bernama Joko di Garut Singaparna. Sejak kembali seminggu lalu, Windra rutin menunaikan amalan tersebut.

“Pelaku melakukan amalan dengan cara meludahkan air liur ke dalam mangkok bakso untuk laku dagangan baksonya,” tandas dia.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here