[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini menerima kehadiran Dosen Senior Universitas Indonesia Djamester Simarmata. Pada pertemuan tersebut keduanya berdiskusi terkait berbagai hal terkait kebijakan ekonomi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas utang dan kondisi keuangan negara. Termasuk juga membahas ekonomi makro.

Juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi tak menampik dalam diskusi tersebut terjadi perdebatan ilmiah dan konstruktif.

“Diskusi berlangsung sangat menarik. Kami menyajikan data yang terjadi sampai hari ini. Walaupun ada perbedaan pandangan, namun masukan dari Pak Djamester sangat baik” kata Jodi di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Jodi menambahkan dalam diskusi itu Luhut didampingi beberapa Deputi dan Tenaga Ahli untuk membantu menyajikan data yang relevan. Diskusi seperti ini kata dia sangat dinantikan Luhut ketimbang disampaikan melalui media massa.

Sebab dengan cara seperti ini Luhut bisa mendengar kritik dan saran para pakar di berbagai bidang. Sehingga tidak membuat kegaduhan di masyarakat.

“Pertemuan semacam ini yang sebenarnya kita tunggu. Bertemu duduk bersama untuk mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan,” kata Jodi.

“Banyak masukan yang sangat luar biasa, tanpa perlu menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Sangat fair saya kira,” kata Jodi.

Sebagai informasi Djamester merupakan dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Djamester mengatakan pertemuan semacam ini perlu untuk terus diadakan agar semua pihak dapat berdiskusi secara langsung.

“Saya berterima kasih kepada pak Luhut, karena selama ini debat seperti ini tidak ada. Itu sangat bagus,” kata Djamester.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here