[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SD dan SMP di seluruh kecamatan se Kota Bekasi telah dibuka. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan sidak ke sejumlah lokasi layanan PPDB, salah satunya di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

PPDB di Kota Bekasi sendiri berlangsung dari tanggal 8-13 Juni 2020, secara online. Namun karena masih banyaknya warga yang belum terbiasa dengan sistem daring, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi lalu memutuskan untuk membuka layanan pendaftaran di setiap kecamatan. 

Layanan PPDB di kecamatan, dilayani langsung oleh sejumlah dinas terkait, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Sosial.

Tri yang tiba di lokasi sekira pukul 11.00 WIB, mendapati layanan PPDB belum juga dibuka oleh pihak panitia. Padahal sudah banyak warga yang mengantri di halaman kecamatan sejak pagi untuk mendaftarkan anak mereka.

Dengan nada sedikit tinggi, Tri pun lantas meminta panitia untuk segera membuka pendaftaran agar masyarakat bisa segera dilayani.

“Mana petugas Disdiknya, mana petugas Disdukcapil-nya, ayo mas segera buka,” kata Tri, Kamis (11/6/2020).

Eka Kurnia selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kecamatan Bekasi Timur, menyampaikan alasan keterlambatan dikarenakan pihak panitia masih menyiapkan ruangan pendaftaran.

“Ruangan aula sedang disiapkan, habis dipakai rapat,” jelas Eka.

Sekitar setengah jam kemudian, pelayanan satu atap akhirnya dibuka, dan satu per satu warga dilayani oleh petugas terkait.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here