[ad_1]

Jakarta

Jodi Mahardi, juru bicara Menteri Koordinator Kemeritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, buka suara menanggapi tantangan debat Rizal Ramli. Jodi mengibaratkan tantangan Rizal Ramli itu seperti mau bertanding tinju.

Pasalnya, Rizal Ramli menyampaikan keinginan berdebat dengan Luhut melalui pihak ketiga. Seperti diberitakan sebelumnya tantangan tersebut terhadap Luhut disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi yang mewakili Rizal Ramli.

“Itu kan dari promotornya, kita sih nggak mau nunjuk promotor, emang petinju apa kayak Don King pakai promotor,” kata Jodi di Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi, Kamis (10/6/2020).

Jodi menilai tantangan tersebut bagaikan mau menjatuhkan pemerintah, bukan untuk memberi kritik membangun.

“Mindsetnya ini mereka sudah beda di sana, kayaknya dia seakan-akan mau jatuhkan pemerintah aja. Kan nggak semudah itu aja jatuhin pemerintah,” tegas Jodi.

Dia menegaskan diskusi akan dilakukan bukan untuk menjadikan panggung politik bagi siapapun karena tidak elok.

“Saya tegaskan lagi, kalau mau ini bukan panggung buat siapa-siapa jangan dijadikan dan dibawa ke urusan politik lah. Nggak elok! Capek lah kita kayak begitu,” tegas Jodi.

Jodi menambahkan pemerintah merangkul semua pihak dalam membentuk kebijakan. Dia mengatakan apabila ada kritik dilakukan bukan untuk cari panggung.

“Kita rangkul semua kok. Kita banyak masukan dari mana-mana. Kalau kritikus mau diskusi, silakan, tapi kita bukan cari panggung dan menang-menangan,” ungkap Jodi.

Sebelumnya Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan Rizal Ramli menerima tantangan Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta pengkritik utang pemerintah untuk menemui dirinya. “Apa yang disampaikan oleh Bang Rizal ini dan akhirnya bersedia menjawab tantangan Luhut Pandjaitan,” kata dia di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020).

Dia melanjutkan bahwa Rizal Ramli tak melihat debat ini sebagai urusan personal dengan Luhut. Dirinya mempersilahkan agar para tim ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut dalam debat ini.

“Bang Rizal minta nanti Pak Luhut itu didampingi oleh tim ekonominya, baik Menteri Keuangan Sri Mulyani, maupun Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dan menteri-menteri yang lain yang dianggap menjadi bagian dari tim ekonomi. Sementara Bang Rizal cukup sendirian,” jelasnya.

Simak Video “Luhut: Laju Penyebaran Covid-19 Menurun 7 Hari Terakhir
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here