[ad_1]

Jakarta

Ketangguhan Manchester United tak bisa dipisahkan dari Bruno Fernandes. Sejak datang pada Januari lalu, gelandang Portugal itu sudah memberikan dampak gila.

MU memperpanjang laju tak terkalahkan dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Itu adalah pertandingan ke-19 secara beruntun di mana ‘Setan Merah’ bebas dari kekalahan.

Jika ada satu nama yang paling berpengaruh dalam laju itu, dia adalah Bruno Fernandes. Ya, sejak kedatangannya dari Sporting dengan biaya transfer 47 juta paun, MU melesat dengan kencang.

Tengok saja catatan berikut ini. Dari total 19 pertandingan terakhir di mana MU tak terkalahkan, Fernandes tampil di 17 kesempatan.

Dari 17 penampilan itu, ia membikin delapan gol dan delapan assist. Dengan kata lain, Fernandes terlibat langsung dalam terciptanya 16 gol MU dari 17 kali tampil.

Untuk mengukur lebih jauh dampak Fernandes di MU, Sky Sports mengungkap data persentase kemenangan sebelum dan sesudah sang gelandang bergabung. MU hanya punya persentase kemenangan total (seluruh ajang) sebesar 44,5% sebelum kehadiran Fernandes, tapi angka itu langsung meningkat menjadi 70,6% begitu pemain 25 tahun tersebut gabung.

Khusus di Premier League, persentase kemenangan MU musim ini sebelum kedatangan Fernandes adalah 37,5%. Hadirnya Fernandes mendongkrak persentase itu menjadi 66,7%!

Di Liga Europa selisihnya tidak terlalu signifikan, tapi tetap terlihat efeknya. MU meningkatkan persentase kemenangan dari 57,1% menjadi 66,7%.

Demikian halnya di Piala FA. Persentase kemenangan sebelum Fernandes masuk tim adalah 66,7%, tapi berubah menjadi 100% sejak ia datang.

Maka MU, terlebih para penggemarnya, boleh antusias jika bicara soal musim depan. Jika dalam setengah musim saja Fernandes sudah memberikan efek sebesar ini, bagaimana dalam perjalanan satu musim penuh?

Simak Video “Kontroversi Penalti Manchester United
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here