[ad_1]

https://www.kaskus.co.id/thread/5ef55d95337f935ef345b9bf/saat-mobil-formula-1-menjajal-jalan-raya

Pandemi COVID – 19 membuat semua event olahraga diberhentikan atau ditunda penyelenggaraannya. Mulai dari liga – liga sepakbola, NBA, MotoGP, hingga ajang balap Formula1. Namun, seiring mulai diberlakukannya New Normal, event – event tersebut sekarang udah ada yang dimulai. Seperti balap Formula 1 yang akan digelar pada awal Juli 2020 mendatang. 

Saat Mobil Formula 1 Menjajal Jalan Raya

Nah, salah satu tim F1 yang udah siap memulai musim balap F1 2020 adalah Ferrari. Tim dengan logo kuda jingkrak ini membuktikan kesiapannya dengan meminta pebalapnya Charles Leclerc untuk membawa mobil balap Ferrari SF1000 keliling Maranello yang merupakan markas bekas tim Michael Schumacher ini. FYI, musim ini akan memperlihatkan Ferrari berkompetisi di ajang Kejuaraan Dunia Formula 1 yang ke – 1000. Oleh karena itu tim memlilih nama SF1000. Mobil balap ini menjadi evolusi dari SF90 tahun lalu.

Sebuah video di media sosial memperlihatkan Ferrari SF1000 ngebut di jalan raya. Raungan mesin yang gahar membuat pecinta Formula 1 rindu akan balapan tersebut. Video itu menggambarkan ketika Charles Leclerc mengendarai mobil balapnya melewati tikungan. Selepas dari tikungan itu, mobil Ferrari tersebut langsung digaspol di lintasan lurus.

Di video lain, terlihat mobil balap tersebut keluar dari garasi di markas Ferrari di Maranello. Mobil turun ke jalanan kosong yang mungkin udah disiapin agar gak ada pengendara lain. Sang pebalap pun langsung memacu mobil tersebut di sepanjang jalan.

Sedikit tentang spesifikasi, Ferrari SF1000 menggendong mesin V6 berkapasitas 1.600 cc. Mesin yang dibekali satu perangkat turbocharger itu juga didukung oleh dua motor generator, Motor Generator Unit Kinetic (MGU-K) dan Motor Generator Unit Heat (MGU-H).

sumber



[ad_2]
Berita dan review otomotif terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here