[ad_1]


PULSA

Minggu, 12 Juli 2020 • 23:06

review jawara kelas menengah Redmi Note 9 Pro


Redmi Note 9 ProRedmi Note 9 Pro

Mengambil tagline Jawara pada peluncuran Redmi Note 9 Series, Xiaomi Indonesia tampaknya ingin menegaskan bahwa Redmi Note sebagai seri yang paling spesial. Itu memang tidak salah, sebab Redmi Note Series menjadi seri yang paling populer dan paling ditunggu oleh para Mi Fans.

Pada sesi peluncuran yang disiarkan via Live Streaming di Youtube, Country Manager Xiaomi Indoneisa Alvin TSe membeberkan sejumlah fakta bahwa saat ini ada lebih dari 110 juta perangkat Redmi Note yang beredar di seluruh dunia. Selain itu, seri Redmi Note juga masuk dalam 10 top global pada periode Q1 2020 diwakili oleh Redmi Note 8 di peringkat kedua dan Redmi Note 8 Pro di peringkat kelima. Di Indonesia, Redmi Note 8 Series telah terjual lebih dari 2 juta unit. Wow!

Lalu apakah jargon “Jawaranya Kelas Menengah” pada Redmi Note 9 Pro ini sudah mewakili perangkat yang Anda butuhkan saat ini? Ini lah 9 Alasan meminang Redmi Note 9 Pro!

1. Disain Keren


Warna berkilau Redmi Note 9 ProWarna berkilau Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro tampil segar alias banyak perubahan. Misalnya saja pada bagian depan atau layar, Anda tidak lagi menemukan notch, tetapi digantikan dengan punch hole atau lubang kecil di bagian atas untuk menempatkan kamera depan. Dengan begitu, layar Redmi Note 9 Pro dengan 6,67 inci tampak lebih lapang dan nyaman untuk menonton video atau bermain game.

Di bagian belakang, susunan kamera tidak lagi berjajar ke bawah. Empat kameranya diletakan dengan posisi dua baris terlihat lebih simetris mirip dadu. Kesan elegan terlihat dari bodinya tampak kinclong yang dhiasilkan dari pelapis Corning Gorilla Glass 5.0 pada seluruh tubuhnya.


Pemindai sidik jari menyatu dengan tombol powerPemindai sidik jari menyatu dengan tombol power

Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna yang memukau, yakni Tropical Green yang akan memperlihatkan secara jelas two-tone color pada penampang belakang, Glacier White yang terlihat berkilau bagaikan sebuah permata, serta Interstellar Grey yang menghadirkan warna abu-abu unik.

Penampilan yang lebih segar juga ada bisa Anda rasakan pada disan pemindai sidik jari. Jika sebelumnya sensor pemindai sidik jari ada di bagian belakang di bawah kamera utama, sekarang menyatu dengan tombol power, disamping bodi sebelah kanan.

Secara umum built quality Redmi Note 9 Pro sangat baik. Meski tampak lebih berbobot karena menggendong baterai besar dan lebih besar dari seri Note sebelumnya.

2. Quad Kamera dengan 64 MP


Quad kamera Redmi Note 9 ProQuad kamera Redmi Note 9 Pro

Xiaomi masih mempertahankan sensor 64MP yang juga digunakan pada Redmi Note 8 Pro. Jadi kualitas kamera Redmi Note 9 Pro ini tak nperlu diragukan lagi.  Kombinasi Quad kamera Redmi Note 9 Pro terbilang komplit yang terdiri dari;

Lensa utama 64 MP dengan bukaan f/1.89 untuk menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan.

Lensa ultra wide-angle 8MP dengan sudut pandang 119° dan bukaan diafragma f/2.2 yang memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto dengan lebih baik.

Lensa makro 5MP dengan bukaan f/2.4 dan AF 2-10 dan 2MP depth sensor dengan bukaan f/2.4. Kedua lensa ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang terlihat natural dan jernih dengan bokeh fantastis.


Hasil foto outdoorHasil foto outdoor

Bisa dipastikan sensor tersebut menggunakan kepunyaan Samsung yakni ISOCELL GW-1 terbaru. Sistem yang disebut Tetracell yang ada di ISOCELL ini memungkinkan sensor mengambil dua model piksel yang disebut pixel binning, jadi sensor kamera ini pada mode normal akan mengambil gambar 16 megapiksel dengan ukuran piksel 1,6 mikron piksel dan mode 64 megapiksel dengan ukuran piksel 0,8 piksel.


Foto outdoorFoto outdoor

Singkatnya kamera Redmi Note 9 Pro mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik pada berbagai kondisi lingkungan. Pagi, siang atau malam, hasil kamera tetap bisa menampilkan warna-warna terbaik. Apalagi dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan, Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang baik tanpa harus mengatur kamera secara manual.

Hasil foto kamera Redmi Note 9 Pro bisa Anda lihat di bawah ini.


Hasil foto indoorHasil foto indoor


Mode malamMode malam

3. Kamera depan 16 MP


Kamera depan 16 MPKamera depan 16 MP

Selain kamera belakang, kamera depan Redmi Note 9 Pro juga punya kemampuan yang ciamik. Berbekal sensor 16MP in-display camera dengan bukaan f/2.48, hasil foto selfie bakal bikin Anda lebih pede mengunggah ke social media.

Ditambah lagi sekarang ada fitur slow-motion-selfie, yang dapat menangkap gerakan lambat 120fps serta video singkat yang ikonik. Fitur ini biasanya hanya terdapat pada kamera utama, kini hadir juga pada kamera depan.

Kemampuan kamera depan ikut ditopang dengan fitur kecerdasan buatan (AI) dan juga HDR. Fitur ini sepertinya bakal sering digunakan buat Anda yang kepingin eksis terus di Instagram atau TikTok.

4. Perekaman video 4K dan Slow Motion

Meski termasuk perangkat yang terjangkau, kemampuan kamera Redmi Note 9 Pro setara dengan perangkat flagship. Misalnya kemampuan merekam video 4K. Dengan Cinematic Portrait dan mode video, pengguna dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan video 4K @30fps dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film atau 1080 @60fps.

Bahkan dengan fitur Kaleidoscope, Anda punya enam opsi yang memungkinkan menciptakan konten video berkonsep surrealist yang unik dan menarik dalam sekejap. Belum lagi Document mode dengan correct the rotation, remove shadows, dan increase contrast yang memungkinkan Redmi Note 9 Pro menjadi pocket-sized scanner untuk mendukung produktivitas pengguna dan  Pro Mode yang memberikan kendali penuh untuk perekaman video yang luar biasa.

Mode slow motion pada kamera belakang, Anda bisa merekamnya hingga 960fps. Dengan penyetelan ini, hasil video slomo bisa lebih smooth.

5. Snapdragon 720D


Benchmark dengan AnTuTuBenchmark dengan AnTuTu

Redmi Note 9 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G terbaru yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 8nm, dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz. SnapdragonTM 720G membawa kemampuan fotografi/video yang luar biasa, kinerja yang cerdas, dan pengalaman bermain game dan menikmati hiburan yang luar biasa dengan Qualcomm® Snapdragon Elite GamingTM.

Untuk memainnkan game-game populer semisal PUBG, Mobile Legend atau CoD, Redmi Note 9 Pro sudah sangat mumpuni. Apalagi, Redmi Note 9 Pro ini ditawarkan dengan varian RAM besar yakni 6GB atau 8GB.

Dibandingkan dengan Snapdragon 712, Snapdragon 720G membawa peningkatan performa CPU single-core hingga 40% dan CPU multi-core hingga 16%, GPU hingga 14%, dan AI hingga 115% dibandingkan Snapdragon 712 Keunggulan-keunggulan tersebut membuat Redmi Note 9 Pro memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Hasil benchmark menunjukan pada pernagkat dengan RAM 8GB yang kami uji menggunakan Antutu menunjukan skor 274.280. Dahsyat kan?



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here