[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Seorang wanita bernama Annamah Abukutty ini jadi wanita tertua di Malaysia. Pada 2020 ini, ia genap berusia 109 tahun. Ia pun membagikan rahasia panjang umurnya yang mudah dicontek.

Baru-baru ini Malaysia Book of Records (MBOR) menobatkan Annamah Abukutty sebagai wanita tertua di Malaysia. CEO dari MBOR yaitu Christopher Wong mengirimkan penghargaan itu ke rumah Annamah di Batu Gajah, Perak.

Dilansir dari Red Chili 21, Senin, 22 Juni 2020, Annamah yang ditemani oleh keluarganya sangat senang mendapatkan penghargaan ini. Ia membagikan beberapa tips sekaligus rahasia panjang umurnya.

“Semua orang bisa panjang umur dan hidup dengan sehat selama mereka menyantap berbagai jenis herbal yang bisa tumbuh di sekitar rumah,” ungkapnya.

Putranya yang bernama Subramanian Madackanu menuturkan bahwa sang ibu memiliki tubuh yang fit dan sehat sejak muda. Ia mengatakan ibunya rutin berpuasa setiap Senin hingga usianya mencapai 80 tahun.

“Ia juga rajin mengonsumsi minyak dari biji tanaman jarak yang dicampur dengan bawang putih setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan saluran pencernaannya hingga sekarang,” sambung Subramanian yang sudah berusia 72 tahun.

“Kalau ibu saya terserang flu atau demam, dia biasanya meracik jamu dari tanaman biji jarak dan biasanya langsung sembuh,” imbuh dia.

Annamah sendiri lahir dan besar di Thacambadi, India. Ia sangat akrab dengan obat-obatan herbal yang jadi kunci di pengobatan tradisional India.

Setelah pindah ke Malaysia ketika sang suami mendapatkan pekerjaan sebagai tukang potong kayu, wanita tertua ini tetap rajin mengonsumsi obat-obatan herbal. 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here