[ad_1]

Jakarta- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menjamin pihaknya bakal menanggung biaya tes untuk mendeteksi virus corona Covid-19 terhadap peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 saat kompetisi dilanjutkan kembali pada Oktober 2020.

Tes COVID-19 menjadi satu dari sekian syarat yang tertuang pada protokol kesehatan PSSI untuk menggelar Shopee Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi virus corona. Jika para kontestan harus mengucurkan anggaran sendiri, maka pengeluaran setiap tim akan membengkak.

PSSI berencana menggelar tes virus corona secara periodik saat Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir. Namun, belum diputuskan bentuk dari pemeriksaan kesehatan tersebut entah tes rapid, PCR, atau swab.

“Kami sudah mengeluarkan buku panduan untuk protokol kesehatan. Disesuaikan dengan jadwal yang ada seperti kegiatan di lapangan,” kata Iriawan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

“Nanti di lapangan ada ring satu, dua, dan tiga termasuk mungkin kami akan melakukan tes COVID-19 secara berkala. Mungkin itu akan ditanggung oleh PSSI. Insyaallah,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here