[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dampak dari pekerjaan Moda Raya Terpadau (MRT) fase 2 yang menyambungkan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Kota Tua.

Lajur kendaraan di jalan protokol ibu kota itu akan dikurangi satu selama proyek pengerjaan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pekerjaan MRT fase 2 ini dibagi menjadi tiga segmen, yakni CP 201, CP 202, dan CP 203. Untuk tahap awal konstruksi dimulai di segmen CP 201 dari Stasiun MRT BUndaran HI sampai Simpang Harmoni.


“Pekerjaan konstruksi di Jalan MH Thamrin di stage 1 dimulai dari Stasiun MRT Bundaran HI sampai Bundaran Air Mancur Monas, untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan,” kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7).

Tahapan pekerjaan atau stage 1.1 dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 30 November 2020. Adapun pekerjaan yang dilakukan yakni; pelebaran Jalan MH Thamrin sisi meter di depan Gedung Sinarmas, pelebaran jalan sisi Timur mulai dari depan Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sampai Bank Indonesia.

Kemudian, pelebaran Jalan MH Thamrin sisi Barat mulai dari depan Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sampai dengan Bank Indonesia dan Thamrin 10.

Selain itu Dishub juga bakal membongkar Halte Transjakarta Bank Indonesia dan menggantinya dengan halte sementara.

“Terjadi pengurangan satu lajur sepanjang area pekerjaan,” tutur Syafrin.

Berikutnya, tahapan pekerjaan 1.2 bakal dimulai pada 1 Desember 2020 sampai 30 Maret 2021. Area pekerjaan menggunakan median tengah jalan dan Jalur TransJakarta sepanjang area kerja.

Syafrin menjelaskan, pada pekerjaan ini, pelayanan Halte TransJakarta Bank Indonesia akan dipindahkan ke halte sementara di sisi Timur Gedung Bank Indonesia dan di depan Wisma Mandiri.

Jalur TransJakarta mix traffic dengan jalur reguler dan akan berpindah ke lajur paling kiri, menyesuaikan lokasi halte sementara. Pelebaran Jalan MH Thamrin sisi Barat dan Timur dapat digunakan untuk lalu lintas.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu linta yang ditetapkan,” kata Syafrin.

(dmi/sur)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here