[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – BMW dikabarkan telah menyelesaikan proses homologasi mobil listrik terbaru mereka, BMW iX3. Jadwal peluncuran SUV kompak bertenaga listrik inipun diperkirakan sesuai jadwal yang telah dirancang.

“Untuk pertama kalinya kami menyelesaikan seluruh proses homologasi model elektrik untuk Cina dan Eropa dalam waktu bersamaan. Para staf dalam tim pengujian kami telah menguasai tantangan unik ini dengan penuh dedikasi dan efisiensi,” ujar Arno Keller, Kepala Pengembangan untuk BMW iX3 kepada Carscoops.

Proses homologasi bukanlah suatu hal mudah, sekaligus memakan waktu lama. Seluruh proses menghabiskan waktu pengujian lebih dari 340 jam. Di dalamnya terdapat uji jalan sejauh 7.700 km untuk diselesaikan dalam empat minggu.

Model pra-produksi ke 200 telah selesai dibuat di fasilitas BMW Brilliance Automotive Dadong, Cina. Tidak selesai sampai di situ, pabrik akan terus sibuk di bulan mendatang.

Model produksi iX3 bakal lahir untuk kemudian dikirim ke pasar global – kecuali Regional Amerika Utara.

iX3 sendiri menjadi bukti nyata keseriusan BMW memasuki zaman setrum. Satu per satu menjadi kenyataan, seperti SUV kompak ini.

Tidak menjadi model spesifik sub-brand BMW i, diyakini iX3 berbagi rancangan dengan versi konvensional BMW X3. Namun untuk mencirikan jati diri EV tentu ada beberapa penyesuaian di sektor eksterior.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here