[ad_1]

Tokyo

Repsol Honda sudah menentukan partner untuk Marc Marquez di MotoGP 2021. Pol Espargaro dipilih untuk menggantikan Alex Marquez.

Kepastian Pol Espargaro direkrut Honda diumumkan secara resmi oleh pabrikan asal Jepang itu. Mantan juara dunia Moto2 itu diikat kontrak berdurasi dua tahun mulai musim 2021.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perekrutan Pol Espargaro. Mantan juara dunia Moto2 itu akan gabung Repsol Honda Team dengan durasi kontrak dua tahun. Dia akan bergabung dengan juara dunia delapan kali Marc Marquez di motor Honda RC213V,” ujar pernyataan resmi Honda.

“Espargaro adalah salah satu pebalap paling berpengalaman, karena sudah membalap sejak 2006 dan membalap 104 kali di kelas primer.”

Pol Espargaro memang kariernya di MotoGP tidak begitu mengilap. Sejak debutnya pada 2014, Pol baru sekali naik podium pada musim 2018 bersama KTM. Musim ini jadi kali terakhir Pol Espargaro memperkuat KTM.

Dia sempat bergabung tiga tahun dengan Monster Yamaha Tech 3. Dengan demikian, Alex Marquez hanya setahun mendampingi kakaknya Marc di Repsol Honda sebelum pindah ke tim LCR Honda musim depan.

Simak Video “Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)



[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here