[ad_1]

Perawatan mobil itu tidak hanya seputar mesin, area lain juga penting mendapatkan perhatian khusus untuk perawatan apalagi di masa transisi seperti sekarang ini. Masa transisi atau new normal di Indonesia dikatakan sebagai cara hidup baru ditengah pandemi Covid-19 yang angka kesembuhannya masih meningkat. 

#PilihanAman Perawatan Mobil di Era New Normal

Cara hidup baru ini dimulai dari kebiasaan baru dengan hidup lebih bersih dimulai dari diri sendiri seperti selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, sering cuci tangan hingga menjaga kebersihan kendaraan. Masih dibatasinya beraktifitas menggunakan moda transportasi umum oleh pemerintah, membuat masyarakat mulai beralih ke kendaraan pribadi. Oleh karena itu, di cara hidup baru ini kebersihan kendaraan pribadi menjadi perhatian penting juga. 

Bagaimana tidak, beraktivitas setiap hari dengan kendaraan pribadi di tengah virus yang masih ada dimana-mana berarti kamu juga harus lebih ekstra melakukan perawatan kendaraan baik dari bagian mesin hingga interior dan eksterior mobil kamu. 

Lakukan perawatan mesin

Memiliki kendaraan berarti Sahabat harus memperhatikan kondisi mobil setiap waktu, terlebih saat mobil sering digunakan baik dalam jarak tempuh dekat maupun jauh. Selain kondisi fisik, pastinya kita juga perlu memeriksa dan memastikan bahwa mobil kita dalam kondisi yang prima dari sisi ruang mesin mobil, sehingga kita tidak mengalami hal buruk di tengah jalan. Saat melakukan pemeriksaan, pastikan bahwa kamu tidak melewati empat bagian di bawah ini.

#PilihanAman Perawatan Mobil di Era New Normal

1. Oli Mesin

Sebelum memulai perjalanan, jangan lupa untuk memeriksa oli mesin. Waktu terbaik untuk memeriksa oli mesin mobil Sahabat adalah ketika mesin mobil masih dalam kondisi dingin, alias ketika mesin mobil dalam kondisi mati.

2. Oli Transmisi

Setelah oli mesin, periksa juga oli transmisi. Jika mobil kamu menggunakan transmisi otomatis, pengecekannya perlu dilakukan dengan cermat agar komponen ini bisa beroperasi dengan baik.

3. Air Radiator

Hal selanjutnya yang perlu diperiksa adalah volume air radiator. Untuk memeriksanya, lihat saja ketinggian air di tabung cadangan (reservoir). Pastikan berada di antara batas terendah dan tertinggi.

4. Aki Mobil

Terakhir jangan lupa untuk memeriksa aki. Cara mudah mengecek aki adalah menggunakan voltmeter yang dihubungkan ke terminal plus dan minus aki.

Perawatan Interior Mobil

Bagian interior mobil merupakan salah satu hal terpenting yang wajib diperhatikan dan dijaga kebersihannya. Bagi Sahabat yang sudah berkeluarga apalagi masih memiliki balita, tentunya bagian interior mobil wajib sekali untuk dibersihkan agar selalu higienis. Seperti halnya bagian terpenting di bagian interior mobil yaitu bagian door trim dan dashboard yang sering digunakan untuk meletakkan berbagai kebutuhan kita.

#PilihanAman Perawatan Mobil di Era New Normal

Perawatan Eksterior

Selain mesin dan interior, setiap pemilik mobil tentu ingin mobil kesayangannya selalu dalam kondisi yang sangat prima. Untuk selalu menjaga kondisi tersebut, tentu ada banyak langkah yang dapat dilakukan oleh para pemilik. Salah satunya adalah dengan memberikan coating untuk menjaga cat mobil tetap berkilau. Coating sendiri merupakan suatu proses bagian dari auto detailing, dimana mobil kamu akan dipoles dengan sebuah lapisan khusus di seluruh permukaan cat mobil. Dengan adanya lapisan khusus ini akan membuat tampilan bodi mobil Sahabat terlihat lebih berkilau.

#PilihanAman Perawatan Mobil di Era New Normal

Berbicara soal perawatan kendaraan dimasa new normal, tidak mungkin kan kalau kamu melakukannya sendiri. Nah untuk memudahkan, Garasi.id hadir sebagai solusi dengan memberikan layanan Rawat Mobil #PilihanAman berkendara jadi nyaman. 

Jasa dan Servis Garasi.id Solusi Perawatan Mobil Kesayangan

#PilihanAman Perawatan Mobil di Era New Normal

Dengan voucher untuk semua kebutuhan perawatan mobil kesayanganmu seperti perawatan mobil, servis mobil, cuci mobil, spooring mobil, balancing mobil, ganti oli, sampai dengan servis rutin bulanan. Dan untuk tetap jadi #PilihanAman perawatan kendaraanmu, kami juga menambahkan layanan home service dengan pembayaran kartu kredit cicilan 0%. Layanan yang Garasi.id berikan juga sudah mengacu kepada standarisasi protokol kesehatan. 

Keuntungan

Beragam Layanan Fogging & Disinfektan
Layanan Home Service*
Cicilan 0%
Menggunakan standarisasi protokol kesehatan

Semua itu bisa Sahabat dapatkan dengan cara cek Jasa dan Servis Garasi.id atau Sahabat bisa hubungi team customer service Garasi.id di nomor WhatsApp dan Telepon 0817-0250-888 atau kirim email ke clara@garasi.id.

Sumber : Garasi.id



[ad_2]
Berita dan review otomotif terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here