[ad_1]

Jakarta

Satu lagi turnamen sepakbola terdampak pandemi virus corona. Piala Afrika 2021 diputuskan untuk ditunda sampai tahun depan.

Piala Afrika 2021 dijadwalkan digelar pada 9 Januari-6 Februari di Kamerun. Namun, pada Selasa (30/6/2020), Konfederasi Sepakbola Afrika (Caf) telah memutuskan untuk menundanya sampai 2022.

Pandemi virus corona telah membuat kompetisi sepakbola di hampir semua benua terhenti sementara sejak Maret. Ditangguhkannya berbagai kompetisi juga berdampak kepada minimnya waktu yang tersisa untuk menuntaskan kualifikasi Piala Afrika.

Karena itulah keputusan untuk menunda Piala Afrika 2021 diambil. Menurut kabar yang dilansir Reuters, Piala Afrika 2022 dijadwalkan akan digelar bulan Januari.

“Kesehatan adalah prioritas nomor satu kami. Kami harus tetap waspada,” ujar Presiden Caf, Ahmad Ahmad, seperti dilansir BBC.

“Keputusan ini diambil menyusul ketidakpastian soal situasi virus corona dan khususnya karena masalah penjadwalan karena empat putaran kualifikasi harus dicocokkan ke Oktober dan November untuk pertandingan internasional,” katanya.

Aljazair merupakan juara bertahan Piala Afrika. Riyad Mahrez dkk jadi juara pada 2019 setelah mengalahkan Senegal 1-0 di final.

Simak Video “Final Piala Afrika 2019: Senegal Vs Aljazair
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here