[ad_1]

Algoritma dan fitur mesin pencari berubah setiap hari, bahkan Google mengumumkan bahwa mereka menghasilkan lebih dari itu 3.200 ke “sistem pencarian” mereka dalam satu tahun terakhir. Sebagian besar pembaruan Google ini tidak akan memiliki dampak terukur yang signifikan terhadap kinerja pencarian organik suatu situs, namun sejak 2019 kita telah melihat “pembaruan algoritma Core” yang lebih signifikan diluncurkan kira-kira setiap tiga bulan, yang paling baru adalah pada awal terakhir. bulan.

Ketika Google mencoba untuk menjadi lebih baik dalam menjawab kebutuhan pencarian, ini dengan mengembalikan daftar situs web atau memunculkan jawaban secara langsung pada halaman hasil.

Meskipun ada perubahan-perubahan ini, dasar-dasar SEO tetap konstan: Pastikan situs yang dapat diakses secara efisien, tawarkan pengalaman pengguna yang baik melalui penyediaan konten bernilai tambah yang informatif dan tunjukkan otoritas dan kredibilitas Anda di ruang angkasa.

Dalam lingkungan yang bergerak cepat seperti itu, akan sulit untuk melacak perubahan yang praktis dapat dimanfaatkan oleh sebuah situs dan memiliki kemampuan untuk menggerakkan jarum kinerja. Dalam artikel ini saya telah melihat perubahan terbaru dalam lanskap SEO yang dapat memengaruhi pendekatan atau prioritas Anda terhadap pengoptimalan.

Merangkak

Evolusi atribut tautan “Nofollow”

September lalu Google mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan dua nilai atribut tautan HTML tambahan untuk melengkapi rel = “nofollow” yang didukung secara luas.

Sebagian besar fokus pada saat itu adalah pada pengenalan dua nilai yang baru diperkenalkan yang dapat digunakan untuk menyediakan konteks tautan tambahan: rel = “ugc”, yang digunakan untuk menyatakan bahwa tautan ada dalam bidang yang dapat diedit secara publik seperti pos forum atau komentar blog; rel = ”disponsori”, digunakan untuk menunjukkan tautan berbayar dari dalam pos yang disponsori.

Namun implikasi utama adalah bahwa sementara rel = “nofollow” awalnya bertindak sebagai “tangkap semua” untuk mencegah mesin pencari mengikuti tautan tertentu atau mengaitkan halaman sumber dan tujuan, sejak Maret 2020 ini tidak lagi menjadi masalah. Google dapat mengikuti dan mengevaluasi tautan nofollow dan menggunakannya sebagai sinyal peringkat.

“Semua atribut tautan – disponsori, UGC, dan nofollow – diperlakukan sebagai petunjuk tentang tautan mana yang akan dipertimbangkan atau dikecualikan dalam Pencarian.” – https://webmasters.googleblog.com/2019/09/evolving-nofollow-new-ways-to-identify.html

Ini berarti bahwa situs dengan tautan masuk berkualitas lebih tinggi yang mengandung atribut nofollow sekarang dapat menerima manfaat peringkat dari tautan tersebut.

Apa yang harus dilakukan?

Jika sebelumnya Anda memfokuskan upaya di luar situs semata-mata pada situs yang menawarkan tautan ‘diikuti’, Anda mungkin ingin mengevaluasi kembali pendekatan Anda karena tautan “nofollow” sekarang dapat memberikan nilai. Hal ini terutama dapat mempengaruhi penargetan situs web surat kabar utama yang menggunakan aturan “nofollow” pada semua tautan eksternal

Arahan Robots.txt Tidak Didukung

Pada September 2019 Google dukungan dihapus untuk arahan tidak resmi dalam file robots.txt. Ini berarti bahwa beberapa arahan yang sebelumnya mengontrol perayapan dan perilaku indeksasi tidak akan lagi dihormati.

Pada saat itu kami memiliki sejumlah kecil klien yang menggunakan arahan “Noindex:” tidak resmi untuk mencegah halaman muncul di hasil pencarian. Metode alternatif seperti meta robots noindex dan perlindungan kata sandi direktori harus diterapkan untuk mencegah masuknya konten yang tidak diindeks sebelumnya.

Apa yang harus dilakukan?

  • Tinjau file robots.txt Anda dan pastikan Anda hanya menggunakan arahan yang terkandung di dalamnya Draft Protokol Pengecualian Robot.
  • Jika sebelumnya Anda mengandalkan direktif robots.txt Noindex untuk mencegah konteks diindeks, tinjau laporan Cakupan dalam Google Search Console untuk memastikan halaman berkualitas rendah tidak muncul dalam indeks.
  • Jika Anda menggunakan perintah yang tidak didukung, konfirmasi jika perilaku yang diminta masih diinginkan dan jika demikian ganti dengan standar yang sesuai dengan standar.

Pengalaman

Perawatan Konten Campuran

Penggunaan protokol HTTPS penting karena berbagai alasan termasuk keamanan data, kepercayaan dan optimisasi kinerja dan telah menjadi faktor peringkat Google yang telah dikonfirmasi sejak 2014. 6 tahun kemudian adopsi HTTPS telah meningkat pesat yang menyebabkan sekitar 90% lalu lintas web, namun beberapa situs masih memiliki kekurangan dalam penerapannya.

Konten campuran mengacu pada halaman web aman (HTTPS) yang memuat konten tambahan melalui URL yang tidak aman (HTTP). Konten tambahan ini biasanya terdiri dari file gambar, CSS atau JavaScript yang digunakan untuk membangun halaman web.

Di pos di blog Keamanan Google pada Oktober 2019 diumumkan bahwa Chrome pada akhirnya akan memblokir semua konten yang tidak aman yang dimuat sebagai bagian dari halaman aman. Tujuannya adalah untuk memutakhirkan secara otomatis referensi file yang terpengaruh ke HTTPS sehingga sumber daya yang tersedia pada varian URL yang aman pengalaman pengguna tidak boleh terpengaruh.

Namun, sementara itu ada kekhawatiran yang lebih praktis: Penggunaan konten campuran membatalkan sertifikat SSL dan browser dapat menampilkan pesan peringatan kepada pengunjung Anda. Ini berarti halaman yang sebelumnya muncul sebagai “aman” sekarang mungkin ditandai dengan jelas di browser sebagai “Tidak aman” dengan ketukan pada kepercayaan dan konversi pengguna.

Peringatan campuran browser konten SEO
Contoh peringatan browser yang ditampilkan saat melihat halaman dengan konten campuran

Mengatasi masalah ini tidak lagi semudah sekadar memeriksa semua file sumber daya yang dirujuk langsung dari situs Anda. File JavaScript dan CSS sering mereferensikan sumber daya tambahan dan setiap kali salah satu sumber daya ini direferensikan pada URL tidak aman peringatan akan ditampilkan.

Dalam pengalaman kami, sebagian besar contoh terjadi sebagai akibat dari klien menggunakan tema atau plugin pihak ketiga yang tidak memaksakan HTTP pada sumber daya yang direferensikan secara langsung atau tidak langsung.

Apa yang harus dilakukan?

  • Audit semua referensi file sumber daya Anda untuk memastikan tidak ada permintaan yang dibuat untuk memuat sumber daya non-HTTPS
  • Gunakan situs seperti Kenapa Tidak Ada Gembok? untuk mendiagnosis penyebab peringatan sertifikat HTTPS berbasis browser
  • Pastikan semua referensi pihak pertama dan pihak ketiga untuk sumber daya tidak aman diperbarui.

Core Web Vitals

Core Web Vitals adalah laporan baru yang dapat diakses di Google Search Console yang menggantikan laporan “Speed” yang mencerminkan pengalaman dunia nyata pengunjung ke halaman web. Sebagian besar dari Metrik Vital Web berhubungan dengan kecepatan di mana halaman memuat, menjadi interaktif dan menjadi stabil namun Google telah menyatakan bahwa metrik ini akan berkembang seiring waktu.

Ini selalu menjadi pertimbangan penting namun Google beralih ke pelaporan yang lebih konsisten di seluruh platformnya menggunakan data pengguna dunia nyata yang diambil dari Laporan Pengalaman Pengguna Chrome memastikan sekarang ada metrik untuk fokus pada pengoptimalan di depan platform mereka. dimasukkan sebagai faktor peringkat pada 2021.

Situs ini baru-baru ini meluncurkan perubahan untuk meningkatkan kinerja Core Web Vitals-nya tetapi masih memiliki cara yang signifikan.

Apa yang harus dilakukan?

  • Dengan janji untuk mengumumkan perubahan apa pun 6-bulan sebelum dimasukkan dalam algoritma peringkat webmaster telah diberikan pemberitahuan signifikan dari setiap perubahan yang akan datang yang menunjukkan bahwa itu mungkin memiliki dampak yang signifikan. Anda harus bertindak sekarang untuk mengoptimalkan terhadap metrik Core Web Vital untuk memastikan Anda dipersiapkan dengan baik sebelumnya.
  • Akun SEO kami Imogen telah menciptakan a Panduan Inti Web Core memberikan lebih banyak informasi latar belakang, kasus penggunaan praktis dan merinci tindakan spesifik yang harus diambil.

Tingkah laku

Perilaku pencarian selalu berkembang yang merupakan salah satu alasan mengapa penting untuk menyegarkan secara teratur pemahaman Anda tentang lanskap pencarian dan mengevaluasi apakah situs Anda secara efektif memenuhi kebutuhan audiens

Perubahan cepat dalam perilaku pencarian

Sebagai hasil dari pandemi Covid-19, perilaku dunia telah berubah secara dramatis, termasuk hal-hal yang kita cari. Kita telah melihat pergeseran yang cepat dalam perilaku konsumen di luar industri di mana ini adalah norma ini. Penting untuk memahami bagaimana lanskap telah berubah di sektor Anda dan memprioritaskan kembali dan menyesuaikan upaya Anda untuk fokus menangani kebutuhan dan kekhawatiran konsumen saat ini.

Ilmuwan Data Kami James Wolman mempresentasikan ringkasan temuannya di 200 industri dan 14 negara dalam webinar terbaru di Internet dampak COVID-19 pada pemasaran digital.

Google Trends otomatis untuk Penelitian Kata Kunci Massal

Kami telah membantu beberapa klien kami beradaptasi dengan perubahan dalam prioritas bisnis mereka sebagai akibat dari situasi saat ini dan banyak orang lain memproduksi dan mengoptimalkan kembali konten untuk lebih menargetkan pasar saat ini.

Apa yang harus dilakukan?

  • Pastikan Anda mengikuti perubahan terbaru dalam lanskap pencarian Anda. Google Trends dapat memberikan perincian terkini tentang perubahan dalam permintaan pencarian relatif tetapi untuk wawasan yang paling efektif hal ini perlu ditingkatkan.
  • Pastikan kalender produksi konten diperbarui sehingga topik yang tepat diprioritaskan.
  • Tinjau konten yang ada dan optimalkan perilaku pencarian saat ini

Tampilkan dalam SERPS

Sorotan Cuplikan Unggulan

Mungkin salah satu perubahan yang lebih terlihat dalam beberapa tahun terakhir adalah peluncuran penuh dari penyorotan konten ketika seorang pencari mengklik pada cuplikan fitur. Alih-alih memuat halaman web seperti biasa, beberapa browser sekarang akan secara otomatis menggulir ke bagian halaman web dari mana konten diambil, menyoroti konten ini dengan warna kuning cerah.

Dari pengalaman pengguna ini umumnya harus menawarkan perjalanan yang lebih baik, namun untuk webmaster perilaku ini mungkin jauh dari yang diinginkan. Ini adalah Google yang secara langsung memengaruhi pengalaman yang dimiliki pengguna di situs web Anda tanpa izin Anda (kecuali Anda sepenuhnya memilih keluar dari cuplikan fitur).

Lalu lintas yang sebelumnya akan mendarat di bagian atas halaman web Anda dan menavigasi elemen masa lalu seperti iklan, CTA dan tautan ke konten terkait sekarang akan diambil langsung ke jawaban atas permintaan mereka. Ini berpotensi mengurangi metrik keterlibatan dan konversi di halaman.

Jika situs Anda menghasilkan sebagian besar lalu lintas sebagai akibat dari cuplikan fitur, efeknya mungkin besar.

Apa yang harus dilakukan?

  • Jika Anda sangat mengandalkan cuplikan unggulan, beri catatan perubahan dalam paket analitik Anda
  • Untuk halaman yang berkinerja baik di Cuplikan Unggulan, tinjau pengalaman pengguna dunia nyata baru dari SERP hingga konten. Pertimbangkan memposisikan ulang pada elemen halaman seperti iklan dan CTA sehingga mereka lebih dekat ke bagian konten yang disorot.

Fitur SERP dipercepat Covid

Wabah COVID-19 mempercepat peluncuran beberapa fitur tambahan yang memengaruhi fungsionalitas on-SERP.

Yang paling berguna dari semua ini dengan kasus penggunaan potensial jangka panjang adalah potensi untuk membuat posting massal di Google Bisnisku. Untuk bisnis berantai dengan banyak lokasi, ini adalah fitur yang sangat diinginkan yang memungkinkan kontrol yang lebih efisien atas perkebunan besar.

Rekan saya, Lucy, telah melihat lebih dalam pada beberapa yang baru Fitur dipercepat Covid tersedia di platform pencarian dan sosial. Ini termasuk pengenalan kembali daftar gratis dalam Google Shopping dan VirtualEvent Skema yang berarti tampilan webinar sekarang dapat ditingkatkan.

Apa yang harus dilakukan?

  • Evaluasi fitur-fitur baru ini dan pertimbangkan implementasi.

Di atas hanyalah sebagian kecil dari semua perubahan dengan lanskap SEO selama beberapa tahun terakhir tetapi adalah mereka yang cenderung memiliki implikasi terbesar untuk kinerja jika tidak dianggap sebagai bagian dari strategi SEO Anda. Jika Anda belum meninjau apa arti perubahan dalam SEO untuk situs Anda, Anda harus memastikan Anda lakukan untuk menghindari tergelincir di belakang persaingan.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here