[ad_1]

penjualan menyebabkan pemasaran-1

Dalam kehidupan sebelumnya, saya memiliki bos yang memiliki banyak ucapan. Salah satu favorit saya adalah, “penjualan menyebabkan pemasaran”. Saya mencoba berdebat dengannya pada banyak kesempatan, terutama ketika saya mencoba meningkatkan anggaran pemasaran saya, tetapi, harus saya akui, dia ada benarnya.

Dari sudut pandang teoretis, pemasaran harus dilihat sebagai investasi dalam pertumbuhan bisnis. Anda rencana pemasaran dimulai dengan menyetujui tujuan (seperti meningkatkan penjualan sebesar 20%) untuk tahun mendatang, dan strategi untuk memberikannya – biasanya salah satu dari empat kotak di Matriks Ansoff:

Cuplikan layar 2019-09-04 jam 10.25.37

Dari sana Anda dapat merencanakan bauran pemasaran Anda dan menentukan taktik yang akan Anda gunakan di sepanjang jalan. Bagian promosi dari bauran pemasaran biasanya di mana sebagian besar fokus berlangsung.

Rencanakan Promosi Anda

Jadi, katakan Anda ingin memasuki pasar baru (kiri bawah dalam matriks Ansoff) di mana tidak ada yang tahu tentang layanan Anda. Anda akan membutuhkan anggaran promosi yang cukup besar.

Anda harus banyak berinvestasi dalam kegiatan seperti iklan, PR, dan media sosial untuk membuat orang sadar akan keberadaan Anda, serta banyak konten situs web untuk menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan jika mereka tertarik untuk mencari tahu lebih banyak. Anda mungkin juga ingin membuat brosur, e-book, atau webinar untuk lebih memikat pelanggan potensial ini dan menghadiri pameran dan acara untuk bertemu orang-orang baru.

Sejauh ini bagus, Anda memiliki strategi dan rencana komprehensif untuk menyertainya dan berharap tinggi bahwa kegiatan pemasaran Anda akan menyebabkan penjualan.

Menetapkan Anggaran Pemasaran Anda

Namun, di dunia nyata, anggaran yang tersedia akan memiliki pengaruh besar pada keputusan tentang apa yang ingin Anda lakukan dan seberapa banyak yang dapat Anda lakukan.

Mau tidak mau rencana besar Anda untuk mencapai visi Anda harus disesuaikan dengan uang yang tersedia, tetapi di situlah Anda berakhir dalam situasi sulit. Anda perlu berinvestasi untuk mencapai tujuan Anda tetapi Anda belum memiliki uang.

Jadi, apakah Anda keluar dan mencari uang yang Anda butuhkan untuk mengimplementasikan rencana Anda dengan cara yang Anda tahu perlu, atau apakah Anda mengurangi, tunggu sampai penjualan masuk dan kemudian berinvestasi lebih banyak ketika (jika) mereka lakukan?

bangunan

Bangun, Tapi Akankah Mereka Datang?

Dan inilah masalahnya. Dengan memotong anggaran agar sesuai dengan uang yang tersedia saat ini, Anda bisa menghancurkan usaha baru Anda. Tanpa memberi tahu orang-orang bahwa Anda ada, mereka tidak akan menemukan bisnis Anda, penjualan Anda tidak akan memenuhi tujuan Anda dan Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi dalam mempromosikannya. Anda tidak akan pernah tahu apakah itu bisa berhasil karena tidak pernah berhasil.

Hal yang sama berlaku apakah itu usaha bisnis baru atau situs web baru – ditemukan sangat penting. Anda bahkan tidak dapat memulai proses penjualan jika Anda tidak memiliki audiensi awal untuk diajak bicara.

Menunggu Hasil

Itu terjadi setiap saat dalam bisnis kami. Kami menyusun proposal berdasarkan situasi saat ini – bagaimana baik situs web melakukan dalam pencarian, lalu lintas, konversi, seberapa kompetitif pasar dll, dan kami menyarankan anggaran untuk mendapatkan klien potensial ke tempat yang mereka inginkan. Seringkali responsnya adalah, “kedengarannya hebat tetapi dapatkah kita mulai dengan anggaran yang lebih kecil dan ketika kita mendapatkan penjualan kita akan meningkatkannya”.

Jadi, dalam situasi itu, penjualan memang akan menyebabkan pemasaran. Kecuali bahwa, tanpa investasi awal, klien tidak mungkin melihat penjualan yang mereka butuhkan untuk benar-benar lebih maju dengan kegiatan pemasaran yang akan membuat perbedaan. Memulai dari yang kecil biasanya memberikan hasil yang kecil dan anggaran yang bahkan lebih kecil untuk masa depan.

stars

Mulai Besar

Yang paling sukses proyek pemasaran digital adalah mereka yang mulai dengan investasi yang cukup untuk membangun situs web sederhana dengan cepat, membuatnya online dan dapat dilihat pasar sesegera mungkin, melalui pencarian, media sosial atau iklan. Semakin cepat pelanggan potensial mulai mengunjunginya, semakin cepat kita dapat mengumpulkan data yang kita butuhkan untuk mulai meningkatkan situs dasar dengan cara yang paling efektif. Anggaran berkelanjutan yang memungkinkan kami mengambil pendekatan yang gesit untuk meningkatkan kehadiran online Anda adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda berinvestasi dalam pekerjaan pemasaran digital yang akan memiliki dampak terbesar dalam memenuhi tujuan Anda. Kami menyebutnya Desain Berbasis Pertumbuhan. Dan alih-alih memulai dari yang kecil dan berharap yang terbaik, Anda bahkan mungkin dapat mengurangi anggaran Anda begitu ledakan aktivitas awal selesai.

Raih Bintang-Bintang

Semakin banyak upaya yang Anda lakukan di situs web dan pemasaran digital Anda di awal, semakin cepat Anda akan membangun kehadiran online Anda. Dari sana, aliran kegiatan yang stabil dan konsisten akan terus meningkatkan situasi Anda secara bertahap. Dengan berinvestasi pada fondasi yang kuat, Anda akan berada dalam posisi yang bagus untuk mulai melihat pemasaran menyebabkan penjualan Anda!

Unduh Panduan sederhana untuk pemasaran online E-book



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here