[ad_1]

JAKARTA – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus mengembangkan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan tenaga medis dalam menangani virus corona. Inovasi APD buatan dalam negeri itu seperti hazmat, face shield dan masker.

Berdasarkan informasi yang dikutip Okezone dari Instagram resmi milik BPPT, inovasi APD tersebut dilakukan oleh TRFIC-19 telah menghasilkan ragam produk inovasi alat kesehatan untuk mendukung penanganan Covid-19 buatan dalam negeri.

Disebutkan juga, salah satunya APD bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis yang sebelumnya kekurangan APD di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di seluruh Nusantara.

“APD ini yang merupakan kebutuhan utama dokter dan tenaga medis dalam menangani pasien infeksi Virus Corona Disease (Covid-19). APD sangat penting sebagai penghalang memiliki potensi untuk memblokir penularan kontaminan, seperti darah, cairan tubuh, ataupun sekresi pernapasan,” tuturnya.

Oleh karena itu kualitas APD yang standar sangat penting di tengah pandemi saat ini. BPPT melalui Task Force Riset dan Inovasi Teknologi Covid-19 (TFRIC-19) telah menghasilkan dan melakukan pengujian beberapa produk APD, di antaranya Hazmat, Face Shield dan Masker yang memenuhi standar kesehatan.

 

(ahl)

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here