[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Warga Perumahan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, diresahkan dengan aksi pencurian anjing yang belakangan marak terjadi. Anjing yang dicuri kebanyakan merupakan anjing ras yang diketahui bernilai jual tinggi.

Salah satunya dialami Kezia Handayani (59), warga Jalan Lumbu Utara 2A RT 08 RW 19 yang nyaris kehilangan anjing peliharaannya berjenis Siberian Husky. Anjing yang memiliki tinggi sepinggang orang dewasa dan berbentuk mirip serigala itu, nekat dicuri seorang pria dari dalam kandang besi berukuran 3×1,5 meter.

Menurut Kezia, pelaku beraksi sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu ia sedang berada di dalam kamarnya, dan mendengar suara kandang anjing di teras seperti dibuka. Karena penasaran, ia pun mengintip melalui jendela dan melihat pintu kandang sudah terbuka.

“Pas saya lihat, Balto (anjing) udah nggak ada. Pintu kandang memang nggak digembok. Balto pun kalau lihat orang nggak gonggong. Tapi kalau lihat anjing lain, gonggong,” kata Kezia kepada Liputan6.com, Jumat (26/6/2020).

Kezia lantas membangunkan sang suami dan bersama mengejar pelaku. Keduanya lalu berpencar mencari pelaku yang diyakini masih belum jauh.

Kezia sempat bertanya kepada tetangga yang kebetulan melihat pelaku pergi. Tak lama kemudian ia pun melihat pelaku yang sedang kewalahan membawa anjing berukuran besar tersebut.

“Pelakunya bawa rantai, lagi mau ikat Balto di pohon, kewalahan. Karena Balto kalau diajak keluar memang nggak bisa diam, lari sana sini. Apalagi badannya besar, jadi yang bawa suka cape,” ujarnya.

Kezia lalu memanggil anjingnya dan menghampiri pelaku. Pelaku yang terpergok, hanya bisa terdiam dan tak berniat kabur. Kezia juga tak berteriak maling lantaran khawatir pelaku dihakimi warga.

“Ditanya kenapa bawa anjing saya, dia (pelaku) diam aja. Ya udah saya lepasin gitu aja,” ucap perempuan bercucu 9 itu.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here