[ad_1]

Bagi banyak orang, pandemi Covid-19 memiliki dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya pada kehidupan dan bisnis mereka. Merek-merek di seluruh dunia berusaha keras untuk mengubah strategi mereka untuk memastikan bahwa mereka dapat terus berdagang dan dalam beberapa kasus tetap terbuka


Dengan pemikiran ini, kita sering melihat pemasaran konten untuk membantu kami menginformasikan diri kami tentang perubahan yang terjadi di industri. Sepertinya akal sehat untuk pergi ke merek yang lebih besar dan menunjukkan apa yang mereka lakukan selama ini untuk merasakan jenis pemasaran yang berhasil.

Berikut adalah beberapa upaya pemasaran berbasis coronavirus favorit kami dan nanti di blog kami akan memberikan Anda beberapa petunjuk praktis yang menjelaskan hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari basis pelanggan Anda.

Apa itu pemasaran konten?

Tampaknya terbaik untuk memulai dengan sebuah definisi. Definisi pemasaran konten berbeda di banyak bidang pengiriman pemasaran – apakah itu kepemimpinan yang membangun pemikiran, niat membeli video yang menginspirasi, peningkatan profil tautan melalui sumber daya atau lainnya dari berbagai fungsi.

Namun demikian, cara termudah untuk mengelompokkan semua tujuan adalah dengan menyatakan bahwa pemasaran konten adalah kegiatan di mana aset tertulis, desain, atau audio-visual berkualitas tinggi diproduksi untuk membangun, mempertahankan, dan meningkatkan maksud pembelian dari yang sudah ditentukan sebelumnya, diteliti dengan baik. demografis khalayak.

Ini adalah pendekatan pemasaran strategis yang melibatkan penciptaan dan berbagi materi – baik online dan offline – termasuk blog, video, laporan, whitepaper dan posting media sosial antara lain dengan tujuan mendapatkan tautan, bisnis dan paparan dan membangun hubungan konsumen.

Contoh terkini

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh pemasaran konten selama wabah coronavirus yang telah mendapatkan daya tarik. Semuanya berbeda dan memang sama seperti bisnisnya, apa yang mengejutkan adalah bahwa mereka semua memiliki tujuan bersama yang sama. Pertama, kemudian harus dikenali dan mudah dikaitkan dengan merek mereka dan kedua mereka harus memancarkan perasaan bahwa dalam semua perubahan, itu sampai bisnis seperti biasa (setidaknya dalam hal berpikir tentang basis pelanggan mereka).

McDonald

Bagian pemasaran konten ini memiliki pesan yang sangat kuat terkait dengan jarak sosial. ‘Lengkungan Emas’ adalah salah satu merek dan gambar yang paling dikenal di planet ini dan sesuatu yang dapat digemari banyak orang. Dengan membagi lengkungan, mereka menggunakan merek mereka untuk meningkatkan kesadaran ke basis pelanggan yang sangat besar.



McCann / Coca Cola

Salah satu merek makanan dan minuman terkemuka dunia, Coca-Cola menggunakan font unik dan semua branding mereka bergaya seperti itu. Sekali lagi ini adalah contoh mendorong pesan dari jarak sosial untuk menghentikan penyebaran virus dan menarik untuk melihat bahwa merek tersebut masih bersedia menjalankan iklan di salah satu lokasi termahal di dunia (Times Square, NYC) untuk membantu meningkatkan kesadaran. Citra di sini membuatnya sempurna untuk media sosial



Burger King

Seperti dua contoh di atas, Burger King telah memutuskan untuk kembali merujuk kebutuhan untuk menjauh. Ini belum pernah terjadi sebelumnya bahwa merek tanpa kehadiran online nyata (saya tahu bahwa beberapa makanan cepat saji dapat dipesan secara online) secara aktif memberitahu orang-orang untuk menjauh. Ini adalah langkah yang tidak diragukan lagi akan bermain dengan baik dengan pelanggan dan membantu dengan gambar.

Di mana McDonald memiliki logo yang menarik, Burger King memiliki slogan yang berkesan dan contoh ini adalah permainan kata yang bagus untuk pindah dari ‘rumah pembohong’ ke ‘tinggal di rumah’. Sederhana namun efektif.



Brewdog

Salah satu merek yang paling cepat berkembang di Inggris dan perusahaan yang selalu berpikir ke depan dalam hal pemasaran mereka, pesan pemasaran konten Brewdog selalu kembali ke gagasan memberi kembali. Usaha ini sebagian besar crowdfunded untuk memulai dan meskipun pertumbuhan yang luar biasa, mereka tetap setia kepada pelanggan mereka. Sepotong konten ini menghasilkan jangkauan yang luas baik secara online maupun di media sosial dan ini adalah cara cerdas merek mengadaptasi penyulingan untuk membuat sanitiser tangan. Terutama pintar cara mereka menjaga branding di tempat dan menamai produk ‘Brewgel’.



Guinness

Iklan di bawah ini adalah contoh yang bagus tentang mengapa Guinness dipandang sebagai salah satu pengiklan terkemuka di dunia, konten yang mereka hasilkan selalu berdasarkan pesan baik dalam hal produk maupun acara dunia mereka. Video ini menunjukkan kekuatan yang mereka miliki ketika datang ke pemasaran St Patrick’s Day dan menyatukan orang-orang. Ini adalah contoh yang baik untuk beradaptasi dengan pasar karena akan selalu ada dalam rencana untuk membuat iklan dan skrip telah diubah pada menit terakhir. Pikirkan selalu narasi Anda.



Kiat teratas untuk komunikasi dalam krisis

Ini semua tentang komunikasi. Bisnis yang memiliki toko online harus menggunakan komunikasi untuk menjalankan bagian FAQ di situs web, untuk memberi tahu pelanggan tentang perubahan kebijakan seperti pengiriman atau pengembalian perubahan. Mereka juga harus memberi tahu orang-orang apakah produk kehabisan stok atau tidak tersedia. Ini semua kelihatannya cukup lurus ke depan dan sebenarnya adalah praktik terbaik untuk pengalaman pengguna yang baik (UX) baik kita sedang dalam krisis atau tidak.

Bagi mereka bisnis yang memiliki toko fisik maka menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi adalah suatu keharusan. Anda harus dapat menjaga komunitas online Anda tetap di dalam lingkaran dan memberi tahu mereka kapan Anda berencana untuk membuka kembali dan apa yang akan berbeda ketika Anda melakukannya. Mengelola harapan dengan cara ini adalah suatu keharusan dan dapat memiliki dampak yang sangat positif pada loyalitas merek. Kita semua terpaku pada komputer dan ponsel kita untuk mencari pembaruan dalam komunitas kita. Kami juga mencari hiburan dan cara untuk menghabiskan waktu. Bagi banyak orang, itu termasuk belanja online, jadi pastikan Anda mudah ditemukan. Ini berarti memiliki SEO untuk membantu mendorong dan mempromosikan konten Anda.

Ini bukan waktunya untuk disembunyikan secara online.

Kami baru-baru ini menerbitkan panduan lengkap kami untuk pemasaran digital dalam krisis dan berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh merek dan bisnis jika mereka ingin menjamin kesuksesan.

Pahami mengapa orang dapat mencari konten Anda

Luar biasa, jadi Anda telah mengidentifikasi audiens Anda. Sekarang Anda perlu memastikan bahwa konten yang Anda hasilkan terhubung dengannya. Jika itu memenuhi kebutuhan persona Anda, itu akan dibaca lebih banyak dan dibagikan lebih banyak, membantu untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Orang mencari berbagai alasan. Alasan umum di sektor B2B termasuk mencari ke:
• Memahami kategori produk
• Pelajari tentang produk atau solusi
• Memecahkan masalah bisnis tertentu
• Diinformasikan tentang pendekatan baru

Alasan umum di sektor B2C meliputi pencarian ke:
• Temukan kesepakatan terbaik
• Temukan lokasi terdekat
• Temukan produk atau layanan yang diiklankan

Seperti di atas, perjalanan pembeli dasar mencakup tahapan berikut: Kesadaran> Minat> Pertimbangan> Pembelian> Pasca Pembelian> Pembelian Kembali

Anda dapat memikirkan hal ini sebelum memulai suatu konten. Apakah kepribadian Anda:
• Mencari kategori informasi umum? (Kesadaran)
• Mencari solusi untuk masalah tertentu? (Bunga)
• Mencari solusi perusahaan? (Kesadaran-Bunga)
• Mengidentifikasi dan membandingkan produk atau vendor tertentu? (Pertimbangan-Pembelian)
• Mencari bantuan dengan salah satu produk Anda yang sudah mereka miliki? (Pasca Pembelian)
• Ingin mengganti atau meningkatkan suatu produk, dan berencana untuk tetap loyal kepada Anda? (Pembelian Kembali)

Mengoptimalkan konten Anda

Penelitian kata kunci adalah bagian penting dari kampanye pencarian organik, apakah itu digunakan untuk mencetak salinan onpage atau untuk mengembangkan posisi merek atau produk – sangat penting bahwa itu tidak hanya dilakukan, tetapi dilakukan secara menyeluruh dan baik.

Ketika mesin pencari telah meningkatkan kemampuan mereka untuk ‘memahami’ bahasa alami (dari munculnya pembaruan Hummingbird pada 2013, ke tingkat baru relevansi permintaan yang ditawarkan oleh RankBrain dan pengenalan BERT), banyak merek dan agensi telah mulai kurang penting pada peran kata kunci dalam konten.

Namun, kemungkinan yang menimbulkan kekhawatiran adalah, meskipun itu membebaskan penulis kami untuk mengekspresikan diri mereka dengan lancar dan gaya tanpa harus bergantung pada penahan kata kunci, berkurangnya pentingnya kata kunci dalam salinan di halaman kadang-kadang dapat dibawa ke penargetan kata kunci.

Kata kunci tidak boleh dan tidak boleh diabaikan, dan pentingnya mereka dalam menarik potensi
konsumen bisa diremehkan.

Ambil, misalnya, seseorang yang ingin membeli untuk hobi baru. Mereka tertarik pada hobi, tetapi tidak memiliki tingkat pengetahuan dalam hal istilah-istilah kunci hobi tertentu; dalam hal ini, mereka akan mencari kata kunci yang lebih umum dan akan bergantung pada merek yang menggunakan pencarian
strategi pemasaran yang bertanggung jawab untuk ini.

Penelitian kata kunci terbaik akan mengidentifikasi tema – sekitar ukuran harga, warna, dll. Serta celah di pasar dengan persaingan rendah dari pesaing. Dengan mengelompokkan istilah-istilah tersebut ke ‘tema’ (grup kata kunci), mereka dapat dikonversi menjadi halaman konten yang akan mewakili kecocokan menyeluruh dengan sejumlah pencarian yang ditargetkan, meningkatkan relevansi dan kegunaan bagi konsumen – lagi-lagi meningkatkan UX pada saat yang sama meningkatkan peluang konversi.

Ini adalah saat yang tepat untuk merujuk kembali ke persona pembeli Anda, apa yang mereka cari, apa yang ingin mereka ketahui dan pada tahap apa dalam siklus pembelian yang ingin mereka ketahui? Pikirkan tentang bagaimana Anda mencari di telepon dan bukan di laptop. Apakah ada perbedaan dalam metode pencarian Anda sendiri dari satu perangkat ke perangkat lainnya?

Apa niat Anda di seluruh perangkat?

Pikirkan tentang tingkat minat dan keahlian yang dimiliki oleh persona pembeli Anda – apakah konsumen mencari barang-barang khusus merek, menggunakan jargon industri tertentu lebih atau kurang cenderung ingin membeli atau membutuhkan informasi daripada mereka yang mencari istilah generik, non-spesifik? Bagaimana penargetan kata kunci Anda dapat memelihara perjalanan pembeli dengan mengirimkan konten yang tepat pada waktu yang tepat? Jika Anda telah menjalankan kampanye PPC untuk barang atau jasa Anda di masa lalu, mungkin ada banyak informasi berguna yang tersedia bagi Anda dalam laporan Kueri Penelusuran Anda.

Setelah Anda menyusun daftar istilah dan pertanyaan utama, gunakan alat online (seperti Perencana Kata Kunci Google) untuk menghitung kepadatan pencarian dan, oleh karena itu, kata kunci, istilah, dan
tema harus menjadi fokus dari upaya Anda.

Idealnya Anda mencari jatah emas persaingan rendah dan volume tinggi. Selain itu, gunakan Analytics untuk memantau pencarian di tempat – istilah yang dicari konsumen saat berada di halaman Anda – serta halaman arahan populer dan berupaya untuk mengkonsolidasikan istilah ini secara eksternal.

Peran kata kunci dalam pemasaran pencarian modern sedang berubah saat ini – dan ada beberapa yang, dengan alasan yang bagus, telah menyarankan bahwa industri harus mencari untuk pindah dari
menggunakan peringkat kata kunci tertentu sebagai metrik keberhasilan – terutama karena kata kunci piala cenderung berkurang pentingnya (karena cara kami mencari shift dan kueri terus tren lebih lama).

Namun, terlepas dari kepentingan relatif untuk memantau kemajuan, penelitian kata kunci akan mempertahankan kepentingannya saat menentukan posisi dan kepentingan serta saat mempertimbangkan
penargetan audiens.

Empat langkah sederhana
• Berpikirlah seperti konsumen – pilih kata kunci ekor pendek dan panjang yang kemungkinan akan dicari oleh persona pembeli Anda. Diberi peringkat untuk banyak, volume rendah, tetapi kata kunci yang relevan akan membuat Anda lebih baik daripada
istilah kesombongan.
• Cari celah – di pasar yang ramai, mungkin sulit untuk bersaing dengan perusahaan yang sudah mapan. Jadi jangan berkompetisi, temukan di mana mereka tidak hadir.
• Beri peringkat untuk prioritas – itu kontraproduktif untuk menyebarkan diri Anda terlalu tipis, jadi pilihlah target Anda dengan bijak dan cari jatah emas volume tinggi, persaingan rendah.
• Konsolidasikan keuntungan – jika Anda mulai memberi peringkat untuk istilah tertentu, jangan berpuas diri tetapi terus menargetkan kata kunci ini saat Anda memperluas daftar target Anda.

Tetap sosial

Semakin banyak orang yang berada di media sosial sekarang saat terjebak di rumah, memindai pembaruan dan berusaha tetap terhubung, jadi pastikan Anda tetap mengikuti aktivitas Anda. Informasi adalah kunci dan Anda ingin memastikan bahwa Anda mulai bekerja ketika segala sesuatunya terbuka lagi.

Pikiran terakhir

Pemasaran konten adalah bentuk komunikasi vital antara bisnis Anda dan audiens potensial. Dengan persaingan pada tingkat tertinggi sepanjang masa dan cara orang menerima informasi mereka yang sangat beragam, pemasaran konten memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens sebanyak mungkin dan dengan jumlah format yang terus bertambah.

Ada pepatah yang terkenal bahwa ‘konten adalah raja’ dan sementara itu benar, karena Anda perlu memproduksi dan mempromosikan konten Anda, frasa yang lebih baik adalah ‘konten baik adalah raja’.

Jika sebagai bisnis Anda dapat membuat, menerbitkan, mendistribusikan, dan mempromosikan materi untuk audiens target Anda yang pada gilirannya akan mengarah pada bisnis baru, maka ini adalah strategi yang harus Anda jelajahi. Konten dan aset yang dapat Anda buat biayanya relatif kecil hingga tidak ada sama sekali dan laba atas upaya menciptakannya bisa sangat menguntungkan. Jika Anda kemudian dapat membuat konten yang menarik dan dapat dibagikan maka Anda berada di jalur yang lebih besar dengan biaya yang relatif rendah.


Perlu bantuan dengan pemasaran pencarian Anda? Kenapa tidak berhubungan? Atau berlangganan buletin kami untuk wawasan industri terkemuka.

Bagikan ini:

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here