[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat II Mulyadi mengimbau masyarakat Sumbar untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, meski masa pembatasan sosial skala besar (PSBB) telah dilonggarkan dengan normal baru (new normal)

“Di mana pun, saat ini kita harus waspada. Termasuk ketika berbelanja ke pasar tradisional. Ketika berkunjung ke pasar, perlengkapan perlindungan harus selalu kita gunakan. Contohnya, masker, face shield dan sarung tangan,” tutur Mulyadi, Kamis (11/6/2020).

Mulyadi tak ingin lagi warga Sumbar semakin banyak yang terpapar Covid-19. Saat ini kasus Covid-19 bertambah lagi. Sebanyak tiga warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga totalnya menjadi 662 orang.

Lebih lanjut, bakal cagub Sumbar ini juga menyarankan agar masyarakat menggunakan pakaian lengan panjang. Hal ini bertujuan menghalangi droplet virus covid-19 hinggap di permukaan kulit. Selain itu, menggunakan sepatu yang tertutup juga sangat dianjurkan. Tak lupa juga untuk menyiapkan tisu basah dan tas belanja pribadi agar tidak banyak melakukan sentuhan barang yang menjadi medium penyebaran Covid-19.

“Sebaiknya kita gunakan pakaian yang tertutup agar lebih terlindungi dari penyebaran virus covid-19 seperti baju lengan panjang atau sepatu, sediakan juga tisu basah untuk membersihkan permukaan kulit,” kata dia.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here