[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran untuk mengatur jam kerja saat pandemi virus corona. SE itu ditujukan bagi para aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, dan karyawan swasta.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo mengatakan, SE jam kerja tersebut otomatis berlaku bagi ASN, meski pihaknya belum mengeluarkan surat yang mengatur hal serupa.

“SE Ka Gugus Tugas tersebut sekaligus berlaku untuk pegawai ASN, BUMN, dan swasta,” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Minggu (14/6/2020).

Namun dia menegaskan, aturan jam kerja itu hanya berlaku di perkantoran wilayah Jakarta, Bogor, Deok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). “Dan untuk saat ini berlaku hanya kantor Jabodetabek,” pungkasnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pihaknya menerbitkan Surat Edaran untuk mengatur jam kerja masyarakat, baik itu ASN, pegawai BUMN, maupun swasta.

“Gugus tugas pusat mengeluarkan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang pengaturan jam kerja pada adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Jabodetabek,” kata pria yang akrab disapa Yuri, Minggu (14/6/2020).

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here