[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi Virus Corona COVID-19 di dunia masih berlangsung hingga saat ini. Termasuk Indonesia, beberapa negara sedang berjuang mengembangkan dan mendapatkan vaksin untuk virus tersebut. 

Dalam webinar bertemakan “Tren Geopolitik Dunia di Tengah COVID-19,” yang diadakan oleh DPP Partai Golkar, Menlu RI Retno Marsudi menyampaikan strategi dan dua negara yang paling aktif dalam bekerja sama dengan Indonesia untuk mengembangkan vaksin Corona COVID-19 saat ini. 

“Ada beberapa jenis vaksin, ada vaksin yang memang utuh dilemahkan kemudian diaktifkan lagi, kemudian ada vaksin yang merupakan istilahnya rekombinan, ada juga vaksin yang merupakan rekayasa genetik,” kata Menlu Retno Marsudi. 

Mengacu pada strategi yang dijalani Indonesia dalam mengembangkan vaksin Corona COVID-19, Menlu Retno Marsudi mengatakan Indonesia mengembangkan vaksin secara mandiri dan bekerja sama dengan negara lain. 

“Ada dua strategi, yang pertama tentunya untuk kemandirian kita, yang kedua adalah kita menjalin kerjasama dengan beberapa pihak,” jelas Menlu Retno Marsudi. 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here